Wabup Biak Numfor Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-94

0
126
Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. M.B.A pimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022. (Foto : HumasPro)

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. M.B.A pimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 dengan mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”, bertempat di Halaman Kantor Bupati Biak, Jumat (28/10)

Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali dalam sambutannya yang dibacakan wakil bupati Biak Numfor mengatakan, Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan bukan sebagai faktor yang melemahkan.

Dikatakan lagi, Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesian selalu ada bersama dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang, apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan Bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai – nilai persatuan diatas segala – galanya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang baik ini, Ia juga mengajak seluruh elemen Bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak mendorong Pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Marilah kita jadikan Momentum Peringatan Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun Bangsa,” tandas wakil bupati

Usai melaksanakan upacara, dilakukan juga penyerahan secara simbolis Kartu Biak Pintar kepada perwakilan siswa/siswi TK/Paud, SD, SMP, SMA/SMK yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Selain itu juga penyerahan bibit cabe sebanyak 1.500 oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Pertanian Ir.H. Joko Widodo kepada wakil bupati Biak Numfor kemudian dibagikan kepada masing – masing OKP. Kemudian dilanjutkan dengan pemotongan kue dan tumpeng.

Hadir dalam upacara HSP diantaranya, Plt Sekda Biak Numfor, Para Pejabat Eselon II, Forkopimda, Pimpinan TNI/Polri, OKP, dan undangan lainnya.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.