Wabup Biak : Semoga Turnamen Ini Dapat Terus di Adakan Tahun Mendatang

0
128
Amkey FC Juara I Gawang Mini Pattimura Cup 2023

TNews, Biak – Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. M.B.A menutup Gawang Mini Pattimura Cup Tahun 2023, di Lapangan Hoki Mandala Biak, Sabtu (5/5)

Penutupan Gawang mini diawali dengan pertandingangan final antara Mambri Fc melawan Amkei Fc memperebutkan juara 1 dan 2 piala bergilir Pattimura Cup.

Dalam sambutannya, Wakil bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet sepak bola gawang Mini Pattimura Cup 2023 yang telah berpartisipasi dan ikut serta berkompetisi dalam turnamen ini.

“Terlepas dari Kalah atau menang, saya berharap turnamen ini tetap menjadi media untuk dapat memperkuat silaturahmi sekaligus sebagai momentum agar kita lebih bersemangat untuk memajukan olahraga sepak bola gawang Mini di Kabupaten Biak Numfor,” ujar wakil bupati

Dengan berakhirnya turnamen gawang Mini kepada seluruh atlet dan tim, wakil bupati berpesan kedepannya dapat menjadikan turnamen ini sebagai wahana untuk mencapai tujuan yang baik seperti untuk pembentukan SDM berkualitas secara fisik dan mental, memperkuat karakter bangsa, meningkatkan persatuan dan persaudaraan antar sesama, serta bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga gawang Mini di Kabupaten Biak Numfor.

“Semoga turnamen ini dapat terus diilaksanakan, dilakukan secara berkesinambungan kedepannya,” harapnya

Wakil bupati juga menyampaikan selamat bagi tim yang keluar sebagai juara Gawang Mini Pattimura Cup Tahun 2023. “Bagi tim yang belum berhasil teruslah bersemangat dalam berlatih untuk mencapai hasil yang terbaik karena masih banyak kesempatan untuk mengukir prestasi dan jangan pernah mundur apalagi menyerah,” pesan wakil bupati.

Hal yang sama disampaikan juga oleh Ketua Ikemalta Kabupaten Biak – Supiori, Zacharias L. Mailoa, ST., M.M yang juga adalah Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor, menyampaikan selamat bagi tim yang meraih juara Gawang Mini Pattimura Cup Tahun 2023.

Ketua Ikemal juga berharap kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan di tahun mendatang. “Saya berharap pertandingan Gawang Mini Pattimura Cup 2023 dapat dilaksanakan di tahun – tahun mendatang guna menyatukan persaudaraan masyarakat Maluku yang ada di Kabupaten Biak Numfor,” ucap Ketua Ikemal Biak – Supiori.

Sekedar diketahui, Gawang Mini Pattimura Cup 2023 yang dimulai sejak tanggal 23 maret 2023 ini memperebutkan Piala bergilir dan untuk tahun 2023 juara 1 diraih oleh Amkei Fc dan juara 2 diraih oleh Mambri Fc, juara 3 diraih oleh Kakerisa Fc dan untuk juara 4 diraih oleh GPM (Gerakan Peduli Maluku) Fc.

Untuk topscore diraih oleh Kristian Sahetapy Haturutui Fc dengan mencetak 8 Gol, Best Player Dewa Ririhena dari Mambri Fc, Fair Play diraih oleh Garap Fc.

Para juara mendapatkan medali, piala dan juga uang pembinaan, sementara untuk juara 1 meraih medali, piala, dan uang pembinaan sekaligus membawa pulang piala bergilir Pattimura Cup.

Hadir dalam penutupan Gawang Mini Pattimura Cup Tahun 2023, diantaranya, Wakil bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A, Ketua Ikemalta Biak – Supiori Zacharias L. Mailoa, ST., M.M, Anggota DPRD Biak Numfor Jhon Amboky, Sekretaris Ikemal Biak – Supiori, Kabag Ops Polres Biak Numfor, Perwakilan TNI- Polri, Ketua ikatan Maluku yang ada di Biak – Supiori serta masyarakat Maluku yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.