Wakil Bupati Biak Buka Rangkaian Kegiatan Jelang HUT RI

0
28
Gambar : Foto bersama usai pembukaan rangkaian kegiatan jelang Hut RI ke-78 dan Festival Budaya Nusantara, di Lap. Cendrawasih Biak, Kamis (3/8/2023).

TNews, BIAK – Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. M.B.A membuka secara resmi rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesa ke-78 dan Festival Harmoni Biak Tahun 2023, di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih, Kamis (03/08/2023) kemarin.

Pembukaan kegiatan diawali dengan jalan santai yang diikuti sekolah, instantasi pemerintah daerah, BUMN/BUMD, TNI/Polri, dan sejumlah unsur lainnya.

“Dengan tuntunan Tuhan Yang Maha Kuasa, kami atas nama pemerintah daerah membuka rangkaian acara ini dengan ditandai oleh penabuhan Tifa,” ujar wakil bupati.

Gambar : Ribuan peserta turut serta dalam jalan sehat bersama.

Wakil Bupati juga berharap dengan rangkaian kegiatan ini dapat mempererat kekeluargaan, kebersamaan seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

Rangkaian kegiatan HUT RI ke-78 atau Festival Harmoni Biak akan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan yang dimulai sejak tanggal 3 Agustus hingga puncak perayaan HUT Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2023 mendatang.

Selain Jalan Sehat bersama, dilakukan juga lomba tarik tambang antar OPD di lingkungan Pemda Biak Numfor serta penarikan Doorprize bagi seluruh peserta jalan sehat.

Dari kegiatan tarik tambang ini, keluar sebagai juara I yaitu adalah Tim RSUD Biak, juara II dari Tim Sekretariat Dewan, Juara III dari Tim Distrik Samofa, dan Juara IV atau harapan satu diraih oleh Dinas PUPR.

Turut hadir memeriahkan acara pembukaan dan sekaligus jalan sehat diantaranya, unsur Forkopimda, TNI/Polri, Ketua TP-PKK Kabupaten Biak Numfor, para pimpinan OPD, guru-guru dan para siswa dari berbagai sekolah yang ada di Biak.*

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.