Wakil Bupati Biak Kukuhkan Pengurus GOW Kabupaten Biak Numfor

0
44
Wakil Bupati Biak Numfor foto bersama usai pengukuhan Pengurus GOW Kabupaten Biak Numfor Periode 2023 - 2028, KSL Grand Ballroom Biak, Senin (4/9)

TNews, Biak – Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A mengukuhkan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita periode 2023 – 2028 yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd, di KSL Grand Ballroom Biak, Senin (4/9)

Dalam kesempatannya, wabup menyampaikan selamat dan sukses atas pengukuhan pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Biak Numfor periode 2023 – 2028.

“Saya percaya bahwa rangkaian kegiatan yang kita lakukan saat ini menjadi salah satu bagian komitmen bersama untuk terus memberikan karya-karya terbaik bagi kemajuan Kabupaten Biak Numfor. Semoga melalui momentum pengukuhan kepengurusan yang baru ini akan menjadi sebuah sipirit dan sarana untuk menentukan langkah dan masa depan bagi Gabungan Organisasi Wanita dalam mengoptimalkan lagi perannya di Kabupaten Biak Numfor,” ucapnya

Wabup berharap Gabungan Organisasi Wanita di Kabupaten Biak Numfor kedepannya dapat lebih kreatif, inovatif dan secara terus-menerus ikut memajukan semua organisasi perempuan serta ikut memberikan kontribusi positif secara aktif.

“Saya juga minta agar Gabungan Organisasi Wanita kedepannya lebih jeli dalam melihat peluang, melakukan program kerja yang memiliki daya dukung bagi upaya-upaya pemberdayaan perempuan, serta terus meningkatkan keterlibatanya diberbagai kegiatan – kegiatan masyarakat,” harapnya

Selain itu, wabup juga berharap agar program kerja yang dijalankan melalui berbagai organisasi perempuan mampu berjalan beriringan dan saling mendukung secara sinergis dengan program kerja pemerintah, termasuk berkolaborasi dengan semua stekholder untuk membantu membangkitkan perekonomian Kabupaten Biak Numfor.

Sementara itu, Ketua TP PKK sekaligus Penasehat GOW Kabupaten Biak Numfor, Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd berharap pengurus GOW Kabupaten Biak Numfor dapat bersinergi bersama untuk meningkatkan peran wanita guna mendukung visi misi Bupati Biak numfor yakni religius, berkarakter dan berbudaya.

“Saya berharap ketua dan para pengurus GOW yang baru dapat menjalankan roda organisasi dengan penuh tanggung jawab sesuai dengan ADRT serta dapat memberdayakan organisasi melalui peningkatan kemampuan serta kapasitas anggotanya,” harapnyaDikatakan pula bahwa, GOW Biak diharapkan dapat segera menyusun program kerja yang diharapkan mampu mengatasi persoalan prioritas kaum perempuan yang ada di Biak sehingga perlahan dapat menjadi bagian terdepan dalam memajukan Kabupaten Biak Numfor.

“Semoga pelantikan GOW di hari ini menjadi momentum kebangkitan organisasi wanita di Biak untuk terus maju, berkembang, dan amanah yang diberikan dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab dan menjadi teladan bagi seluruh wanita di Kabupaten Biak Numfor,” tandasnya

Dilain pihak, Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd dalam kesempatannya juga menyampaikan selamat kepada ketua dan pengurus Gabungan Organisasi Wanita Periode 2023 – 2028 yang telah dilantik langsung oleh Wakil Bupati Biak Numfor.

“Semoga seluruh anggota pengurus yang terpilih dapat mengemban tugas dan perannya dengan penuh tanggungjawab serta menjadikan GOW Biak sebagai wadah organisasi perempuan yang terus berdedikasi meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat dengan penuh antusias, semangat dan pantang menyerah tentunya dengan tulus dan kerja yang cerdas,” ucapnya

Selain Ketua Umum Kongres Wanita Indonesia (Kowani), Dr. Ir. Giwo Rubianto Wiyogo, M.Pd, hadir pula Sekjen Kowani Titien Esmi Prihastuti, Bendahara Umum Kowani Yenni A. Crisanti, Ketua Koordinator Bidang Organisasi Keanggotaan dan Bidang Humas Heryana Hutabarat, Joice Fransisca selaku Ketua Bidang Humas Kowani.

Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd, Plt Sekda Biak Numfor, Forkopimda, para ketua organisasi wanita se – Kabupaten Biak Numfor serta instansi lainnya. Usai pengukuhan, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi dari Ketua Umum Kowani bagi seluruh pengurus GOW Kabupaten Biak Numfor.

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.