Wakil Bupati Biak Numfor Buka KKR Pemuda Oikumene, Dihadiri Ribuan Siswa

0
172
Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra, SE., M.B.A, saat membuka KKR Pemuda Oikumene. (Foto : Humaspro)

TNews, BIAK – Jaringan Doa Regional Papua Wilayah II Seireri menggelar Kebaktian Kebangkitan Rohani (KKR) Pemuda Oikumene se – kota Biak dengan mengusung tema “Kebangkitan Generasi Muda Biak Numfor Saireri Dipulihkan Papua Bagi Bangsa – bangsa”.

Kegiatan tersebut bertempat di Gor Petrus Kafiar Biak, pada Selasa 18 Oktober 2022.

KKR dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra, SE., M.B.A, serta turut  pula hadir dalam pembukaan KKR Pemuda Oikumene se – kota Biak diantaranya, Fasilitator Jaringan Doa Regional Papua Wilayah II Seireri Pdt. Ance Wanggai, Pdt. Michael A. Ponelo, Pdt. Max Ebe, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Biak Numfor.

Dalam sambutannya wakil bupati menyampaikan apresiasi kepada Jaringan Doa Papua Wilayah Seireri atas inisiasinya sehingga kegiatan KKR dapat dilaksanakan.

“Menjadi harapan bersama, KKR ini dapat membawa kedamaian, kebahagiaan secara khusus dapat meningkatkan keimanan sekaligus memberikan semangat dan harapan baru untuk hari esok yang lebih baik,” kata wabup

Ia menilai bahwa KKR perlu dimaknai sebagai bagian dari pengakuan iman terhadap Tuhan, maka tentunya KKR ini akan membawa makna bagi diri pribadi, keluarga, umat kristiani, dan masyarakat sebagai bekal bagi generasi muda untuk masa depan yang lebih baik.

“KKR ini tentunya harus dimaknai sebagai bentuk aktualisasi iman dan kasih kepada Tuhan dan sesama, melalui tugas pelayanan dan pengabdian sesuai talenta yang kita miliki agar saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, membina kerukunan dan kedamaian,” terangnya.

Tak lupa Ia juga mengingatkan kepada para generasi muda sebagai generasi penerus gereja dan bangsa agar tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan bebas, narkoba, dan isu – isu yang dapat memecah belah persatuan.

“Hindari tindakan – tindakan yang dapat merusak masa depan saudara- saudara dan jangan mudah terpengaruh oleh hal – hal negative yang dapat menghancurkan masa depan kalian,” tegasnya

Sementara itu, Ketua panitia pelaksanaan KKR Pemuda Oikumene se Kota Biak Pdm. E. A Pattipeilohy  menyampaikan,  tujuan diadakan KKR Pemuda Oikumene se – kota Biak yakni membawa kota Biak pada rencana semula, rencana Allah yaitu pada masuknya injil di Pulau Mansinam. Kemudian, berdoa agar anak – anak muda se kota Biak dipulihkan, dibangkitkan untuk hormat dan kemuliaan nama Tuhan.

”Kami sangat mengharapkan setelah kegiatan ini selesai akan ada mezbah – mezbah doa di semua sekolah baik SMP, SMA/SMK, Perguruan tinggi maupun di semua OPD yang ada di Biak,” ujarnya

KKR ini Diikuti juga oleh siswa – siswi perwakilan dari 30 sekolah yang ada di Biak,  baik SMP, SMA/SMK serta Perguruan Tinggi sebanyak 1.500 siswa. KKR akan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 18 – 19 Oktober 2022.

Reporter : Viona

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.