Wakil Bupati Biak Numfor Pimpin Apel HUT Korpri Ke – 51 Tahun

0
56

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra,SE., M.B.A pimpin apel KORPRI dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51 Tahun 2022, di Halaman Kantor Bupati Biak Numfor, Selasa (29/11)

Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan oleh wakil bupati Biak Numfor menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar Korpri yang selama setengah abad telah memberikan dharma, bakti, dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas pada bangsa dan negara.

“Sesuai dengan tema Hut Korpri pada ulang tahun kali ini yaitu “Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri”, maka saya minta kepada seluruh anggota Korpri untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi,” kata Presiden

Dalam kesempatan ini, Presiden juga ingin menyampaikan beberapa pesan dan harapan untuk di pedomani yakni ; Pertama, perkuat soliditas dan solidaritas korps dan perkuat kerja sama dengan segenap komponen bangsa dalam rangka menegakkan fungsi sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa. Kedua, cari terobosan – terobosan positif dan cara kerja yang lebih cepat dan lebih murah serta birokrasi yang lebih singkat, transparan dan akuntabel guna meningkatkan pelayanan publik yang makin berkualitas.

Ketiga, perkokoh integritas aparatur melalui perubahan mindset dengan menghindari segala bentuk pungutan liar, tingkatkan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas. “Perkuat jiwa korps, disiplin dan tertib hukum,” tegasnya.

Keempat, cara kerja manual harus di ubah dengan cara kerja digital di seluruh jajaran birokrasi pusat dan daerah. “sistem pemerintahan berbasis elektronik untuk dijadikan motor penggerak baru dalam pembangunan,” tandasnya.

Dikesempatan ini juga wabup menyerahkan satya lencana karya satya dari Presiden RI  kepada ASN yang mengabdi selama 30 Tahun, 20 Tahun, dan 10 Tahun.

Hadir dalam Apel Korpri diantaranya Plt Sekda Biak Numfor, para pejabat eselon II, III, dan IV serta ASN di lingkungan Pemda Biak Numfor.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.