Denny Sompie, ‘’Waraney Linekepan’’ Itu Telah Menghadap Sang Khalik

0
8012

Ketua DPC PKPI Minut dan Ketua Waraney Tanah Toar Lumimuut Likupang Raya

Almarhum Denny Sompie ketika dikukuhkan sebagai ketua Waraney Tanah Toar Lumimuut (WTTL) Likupang Raya

TNews, Minut– Sosok familiar dengan kesederhanaan namun teguh dalam pendirian ketika memperjuangkan nasib rakyat, itu Minggu (3/5/2020) sekitar pukul 23.20 WITA di RSUP Prof Kandou Manado, terkabarkan telah berpulang.

Kepergian Denny Sompie, SE, Pria berbadan tambun, yang dikenal suka berteman dengan siapa saja, tercatat anggota DPRD Minut tiga periode ini, langsung menebarkan aroma dukacita Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Denny Sompie, SE semasa hidupnya

Siapa yang tidak mengenal Densom sapaan akrab Putra Winuri kecamatan Likupang Timur, yang tetap dipercaya rakyat sebagai anggota DPRD Minut, semenjak dirinya memutuskan berhenti dari pekerjaannya di PT. Meares Soputan Mining dan terjun ke dunia politik.

Tetap setia dengan PKPI yang menaungi Denny Sompie di DPRD Minut, membawa lulusan SMA Negeri 7 Manado tahun 1995 ini, kerap dipercaya sebagai pimpinan fraksi dan alat kelengkapan dewan Minut.

Pria yang dikenal mandiri sejak masa remaja di Manado, Ketika mengenyam Pendidikan SMP Negeri 7 dan SMA Negeri 7 bahkan Perguruan Tinggi Universitas Sam Rarulangi, meninggalkan kenangan yang tak terlupakan, akibat perdarahan yang luas di kepala, yang menyebabkan Denny Sompie harus dirawat di Puskesmas Likupang, kemudian dirujuk ke RSUD Maria Walanda Maramis, kemudian dirujuk ke RSUP Prof Kandou hingga dinyatakan meninggal dunia.

Almarhum juga dipercaya sebagai ketua Waraney Tanah Toar Lumimuut Likupang Raya atau tanah Linekepan.

‘’ Bagi saya hidup itu apa adanya dan jalani apa yang Tuhan sudah gariskan, berbuat baik ketika diberikan kesempatan berbuat kebaikan,’’ sepenggal kalimat yang sempat terucap ketika TNews sempat berkomunikasi sebagai sahabat semasa sekolah dahulu.

Denny Sompie dalam perjalanan karir politik adalah legislator Minut tiga periode, yakni periode 2009-2014, 2014-2019 dan 2019-2024, untuk Daerah Pemilihan III (Kecamatan Likupang Timur, Likupang Barat dan Wori). Untuk periode 2019-2024, pejuang tanah ‘’Linekepan’’ Likupang Raya ini berhasil meraup dukungan 2.176 suara murni rakyat.

Kepala kaluarga Sompie-Kasso yang tercatat juga pelayan khusus sebagai Penatua ini dan penggagas Festival Pulau Komang di desa Kalinaung Liktim, meninggakan istri yang tercacat Hukum Tua desa Winuri Shinta Deisye Kasso, serta ketiga anak Finesha Sompie, Teodora Sompie, Orzora Sompie. Selamat Jalan Sahabatku, pejuang pariwisata di Likupang Raya. (Meiyer Tanod)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.