Gelar Tulude Perdana, Jemaat GMIBM Efrata Poigar Di Padati Pengunjung

0
78
Loading...

TOTABUAN.NEWS- POIGAR- Jemaat GMIBM Efrata Poigar kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar acara TULUDE atau yang biasa di kenal dengan Kuncikan, di seputaran Gereja.,kamis (31/01/19).

Kebiasan menarik ini, berasal dari adat suku Nusa utara sudah sering di gelar sejak dulu dan mulai di budayakan di tempat tempat lain.

Kepada Totabuan.news Jemmy Paendong selaku Ketua Panitia menjelaskan, kegiatan ini di gelar untuk pertama kalinya di jemaat kami, dan kami meriahkan dengan lomba bintang Vocalia dan lomba Masamper.

” Ini pertama kali warga jemaat GMIBM Efrata Poigar menggelar kegiatan dan kami siapkan acara lain untuk memeriahkan dengan lomba bintang Vocalia dan Masamper.” Pungkas dia

Terpisah Ketua Badan Pekerja Sinode GMIBM Efrata Poigar Pdt Martina Taiwilang sangat bersyukur dengan suksesnya acara ini berkat kerja sama dari semua pihak yang terkait dan membantu, serta mengucapkan banyak terima kasih acara sukses terlaksana.

” Puji Tuhan kegiatan Tulude sukses, makasih bagi kita semua yang sudah berpartisipasi di kegiatan ini makasih banyak bagi yang terlibat di dalam dan berkat kerja keras bersama”.punkasnya

Martina Taiwilang juga menambahkan dengan kegiatan Tulude kita dapat melestarikan budaya karna negara kita kaya akan budaya di dalamnya kita mengucap syukur kepada Tuhan lewat itu kita dapat memperdamaikan hingga rukun dan damai serta ini akan jadi agenda tahunan bahkan bisa sampai tingkat nasional.

“lewat Tulude torang mengucap syukur agar tercipta kehidupan yang rukun dan damai dan Tulude ini akan jadi agenda Tahunan bahkan bisa lebih ke tingkat Nasional.”kunci dia.

((Dvd))

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.