Ini Harapan Bupati Yasti usai Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Pesantren Tahfiz Daarul Qur’an Ayyastiyah

0
167

TNews, BOLMONG — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (09/11/2020) resmi meletakkan batu pertama pembangunan pesantren Tahfiz Darul Qur’an Ayyastiyah di Desa Bungko, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu.

Peletakkan batu pertama turut dilakukan Ustadz Yusuf Mansur selaku pembina pondok pesantren bertaraf nasional, turut dihadiri Walikota Kotamobagu Tatong Bara, para pimpinan SKPD Kotamobagu dan Bolmong serta Forkopimda.

Usai meletakkan batu pertama pembangunan tersebut, Bupati Yasti mengatakan, atas nama keluarga, pemerintah dan masyarakat menyampaikan rasa kesyukurannya atas terealisasinya niat untuk membangun pesantren.

Menurutnya, dengan kehadiran pesantren dapat menambah keimanan dan ketaqwaan masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR).

“InsyaAllah kehadiran pesantren Daarul Quran Ayyastiyah akan menambah iman dan taqwa kita semua, terutama anak anak keturunan kita semua. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi saya dan keluarga, kepada Ustadz Yusuf Mansur yang telah tulus ikhlas menyambut niat kami membangun pesantren di BMR ini. Doa kami semua semoga Allah SWT memberikan keberkahan kepada Ustadz, keluarga dan rombongan.” Ungkap Bupati.

Dalam kesempatan tersaebut Yasti juga turut mengucapkan terima kasih kepada sahabat yang tidak lain adalah Walikota Kotamobagu. Suksesnya peletakan batu pertama kata dia, atas dukungan dan perhatian penuh dari Walikota dan jajaran.

“Ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota yang sudah banyak membantu dalam peletakkan batu pertama pembangunan pesantren ini. Saya lihat semua jajaran Pemkot Kotamobagu terlibat betul dalam penyiapan di lokasi pembangunan pesantren,” tuturnya.

Lanjutnya, pembangunan pesantren Tahfiz Quran tersebut telah disampaikan kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey yang saat ini tengah cuti kampanye.

“Ucapan terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey yang sedang cuti. Saya menyampaikan pembangunan ini, dan Gubernur menyampaikan ada dua prioritasnya, yaitu pembangunan Islamic Center dan Gubernur juga akan memprioritas pembangunan pesantren ini bila terpilih kembali sebagai Gubernur,” ucap Yasti sembari mengungkapkan rasa bersyukurnya atas bantuan Pjs Gubernur Sulut Agus Fathoni yang sudah mempertemukan dirinya dengan Ustadz Yusuf Mansur.

“Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pjs Gubernur Dr Agus Fathoni yang telah menghantarkan Ustadz Yusuf Mansur di bumi Totabuan. Dan Alhamdulilah malamnya kita bicara, paginya kita datang ke tempat ini kemudian Ustadz pulang ke Jakarta dan 5 hari kemudian balik lagi ke sini dengan gambar perencanaan pembangunan Pesantren Daarul Qur’an. Ustadz juga langsung membawa para Rektorat serta kontraktor pembangunan.” Dia menambahkan.

Yasti menyebut, pesantren Tahfiz Qur’an yang ada di BMR ini adalah yang ke 41 di Indonesia.  “Dan di Kotamobagu ini adalah yang ke 41, InsyaAllah atas izin Allah, saya berharap dan selalu memanjatkan doa kepada Allah SWT, dalam waktu tidak lama lagi Allah SWT memberikan rejeki kepada kita semua. Kepada daerah agar supaya pembangunan pesantren ini bisa selesai tepat waktu,” tutupnya.

Imran Asiaw

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.