“Meriahkan Idul Fitri” Pemdes Tanjung Dalam Tetap Gelar Panjat Pinang

0
84

TNews. KABUPATEN KAUR- Lomba panjang pinang menjadi salah satu cara warga Desa Tanjung Dalam Kecamatan Tetap Kabupaten Kaur dalam memeriahkan hari raya Idul Fitri untuk menghibur masyarakat desa.

Kepala Desa Tanjung Dalam Marzuki mengatakan lomba panjang pinang merupakan kegiatan ajang saling memaafkan warga setempat dalam memeriahkan hari sakral umat islam yakni Idul Fitri.

“Lomba ini untuk menghibur masyarakat desa yang merantau dan mereka pulang ke kampung saat lebaran. Dan setelah mereka kembali lagi merantau diharapkan mereka selalu teringat kampung halaman,” kata marzuki.

Gambar: Mr. Mish

Lanjut Kades Marzuki, mengatakan kegiatan yang dilakukan bukan untuk mengharapkan hadiah. Namun kegiatan lebih di titik niatkan pada kebersamaan dan silaturrahmi antar warga setempat.

“Tradisi ini selain untuk hiburan warga setempat juga bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi sesama warga di Tanjung Dalam dan sekitarnya serta menghindari hal-hal yang negatif setelah kita berpuasa dan merayakan lebaran,” Tutup Marzuki.

Reporter: Mr. Mish

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.