Pemkab Banyuwangi Berikan Tali Asih kepada Pelaku Wisata, Ekraf, Seniman dan Budayawan

0
48
Gambar: Pemkab Banyuwangi berikan tali asih kepada pelaku Wisata, Ekraf, Seniman dan Budayawan.

TNews – Sebagai upaya penghargaan dan apresiasi kepada para penggerak sektor budaya dan pariwisata daerah, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, memberikan tali asih dengan total kuota 100 orang yang terdiri dari seniman, budayawan, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf).

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi mengisi momen Ramadan dengan kegiatan sosial yang salah satunya merupakan tali asih kepada pelaku pariwisata
secara langsung, Bupati Ipuk Fiestiandani dan Kadisbudpar Muhammad Yanuar Bramuda memberikan tali asih di Pendopo Pelinggihan Disbudpar Banyuwangi. Selasa, (04/04/2023).

“Kami sampaikan terimakasih atas dedikasinya para pelaku pariwisata, seniman, budayawan dan ekonomi kreatif. Secara nominal tidaklah sebanding dengan pengabdian bapak dan ibu yang mengharumkan nama Banyuwangi,” kata Bupati Ipuk.

Gambar: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banyuwangi mengisi momen Ramadan dengan kegiatan sosial yang salah satunya merupakan tali asih kepada pelaku pariwisata secara langsung, Bupati Ipuk Fiestiandani dan Kadisbudpar Muhammad Yanuar Bramuda memberikan tali asih di Pendopo Pelinggihan Disbudpar Banyuwangi. Selasa, (04/04/2023).

Di momen Ramadan 2023 ini, Bupati Ipuk mengajak seluruh pelaku pariwisata, seniman, budayawan dan ekonomi kreatif untuk terus menggeliatkan sektor pariwisata daerah.

“Momen Ramadan hingga libur lebaran nanti jangan sampai lupa untuk memanfaatkan momen ketika libur lebaran Idul Fitri 1444H,” pungkas Bupati Ipuk.

Sementara itu Kadisbudpar Bramuda menyampaikan, jumlah penerima tali asih ini lumayan meningkat dari tahun sebelumnya.

“Di tahun ini kami tambahkan jumlah penerima tali asihnya. Mudah-mudahan di tahun depan kita juga bisa menambahkan jumlah penerimanya. Sehingga para penggerak industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Banyuwangi benar-benar semakin semangat dan bangkit,” ujar Bramuda.

Gambar: “Momen Ramadan hingga libur lebaran nanti jangan sampai lupa untuk memanfaatkan momen ketika libur lebaran Idul Fitri 1444H,” ucap Bupati Ipuk.

Pelaku Seniman dan Budayawan, Bhogi Bayu Salah satu penerima tali asih, Bhogi Bhayu mengaku berterimakasih atas kepedulian Pemkab kepada pelaku seni budaya dan pariwisata. Menurutnya, tali asih ini sangat bermanfaat bagi seniman dan pelaku pariwisata dan dinilai sebagai bentuk apresiasi.

“Saya sampaikan terimakasih kepada Pemkab Banyuwangi. Tali asih ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab kepada kami para pelaku seni di Banyuwangi. Kami tidaklah melihat seberapa banyak, namun perhatiannyalah yang kami banggakan. Mudah-mudahan di tahun depan bisa menambah kuotanya lebih banyak lagi,” ungkap Bhogi.*

Reporter : Muh. Rusuli

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.