Polda Sulut Gelar Upacara Tabur Bunga Di Dermaga Mako Ditpolairud

0
30

Tnews, MANADO – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, 1 Juli mendatang, Polda Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan upacara tabur bunga di dermaga Mako Ditpolairud, Tandurusa, Bitung, Selasa (29/06/2021) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana. Turut dihadiri Wakapolda Sulut Brigjen Pol Rudi Darmoko bersama para Pejabat Utama, serta Ketua Pengurus Daerah (PD) Bhayangkari Sulut Ny. Shinta Nana Sudjana dan anggota Bhayangkari.

Rangkaian upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke laut. Dilanjutkan penghormatan terakhir dan pembacaan doa.

Irjen Pol Nana Sudjana sesaat usai upacara mengatakan, ziarah rombongan di TMP dan tabur bunga di laut ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara.

“Makna dan tujuannya adalah untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan atas pengorbanan jiwa raga demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Irjen Pol Nana Sudjana menambahkan, sebagai generasi penerus kita semua wajib meneruskan perjuangan dalam mengisi kemerdekaan.

“Termasuk juga dalam upaya-upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas mantan Kapolda Metro Jaya ini.

PLUR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.