13 OPD Pemkab Bolmong dilelang, Pejabat Eselon III Peluang Ikut Seleksi

0
242
Yasti Soepredjo Mokoagow

TNews, BOLMONG — Sedikitnya, 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam waktu dekat bakal dilaksanakan seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama.

Menariknya, bagi pejabat eselon III tidak diperkenankan mengikuti lelang atau seleksi. Hal itu tentunya menjadi peluang bagi pejabat eselon III mulai dari Kepala Bagian (Kabag) Sekretaris maupun para Camat.

“Iya, ada 13 jabatan untuk pimpinan tinggi pratama akan dilelang,” kata Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow saat sambutan pada rolling jabatan, (Kamis 01/04/2021) pekan lalu.

Pihaknya membuka kesempatan serta memprioritaskan pejabat eselon III dalam mengikuti seleksi jabatan tersebut.

“Saya membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada para pejabat eselon III, siapa saja bisa ikut didalam seleksi guna mengisi 13 jabatan pimpinan tinggi pratama. Harus siap bertarung, belajar yang baik, karena kompetensi akan diuji nanti saat lelang jabatan,” tuturnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Tahlis Gallang terkait lelang jabatan tersebut mengatakan, tentunya ada mekanisme, termasuk proses penilaian itu sepenuhnya akan dilakukan oleh Panitia Seleksi (Pansel) .

“Saya ingatkan saat ini merupakan era kompetensi dan bukan mengandalkan kedekatan atau relasi. Walaupun saya menghendaki di jabatan-jabatan tertentu, tetapi kemudian Pansel menyatakan pejabat tersebut tak berkompeten di tempat itu, saya mohon maaf,” tegas Tahlis.

Sekadar diketahui, 13 jabatan tinggi pratama yang akan dilelang diantaranya, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Perkebunan, Dinas Kominfo, Dinas Pemuda dan Olahraga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Dinas Pol-PP, Dinas Kependudukan dan Capil, Badan Keuangan Daerah, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Dinas Kesehatan serta Dinas Pembedayaan Masyarakat dan Desa.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.