19 Pejabat Ikut Job Fit, 13 Jabatan Dilelang, Tahlis : Eselon III Berpeluang Duduki Kepala Dinas

0
1684
Gambar : Tak Hadiri Upacara Kopri, ASN Bolmong akan Terima Sanksi Ini, (23/9/2023).

TNews, BOLMONG — Rolling jabatan di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) bagi pejabat Eselon II, III dan IV bakal dilakukan dalam waktu dekat ini.

Informasi ini diperoleh dari pihak Panitia Pelaksana (Pansel) Job Fit untuk 19 pejabat Eselon II, telah ditetapkan waktu pelaksanaannya yakni pada media Februari tahun ini.

Usai pelaksanaan Job Fit, menyusul pelaksanaan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) di 13 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk posisi Eselon II.

Menariknya, 13 posisi Eselon II yang akan dilelang tersebut, berpeluang bagi pejabat Eselon III yang memenuhi kriteria kepangkatan untuk ikut dalam seleksi nanti. Tidak menutup kemungkinan, peluang tersebut dapat diperoleh sesuai dengan kompetensi dan kemampuan dari pejabat bersangkutan dan bahkan bisa menduduki jabatan Kepala Dinas.

Hal tersebut sebagaimana diutarakan Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, bagi pejabat Eselon III yang dinilai mampu, dibolehkan untuk mengikuti seleksi terbuka JPT tersebut.

“Bagi pejabat Eselon III yang teleh memenuhi persyaratan dan memiliki kemampuan, berpeluang untuk menduduki jabatan Eselon II,” ungkap Tahlis, Senin (01/02/2021).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Umarudin Amba, memastikan untuk jadwal Job Fit bagi 19 pimpinan OPD, akan dilaksanakan pada bulan Februari.

“Iya, usai pelaksanaan Job Fit, nantinya akan menyusul pelaksanaan seleksi terbuka JPT di 13 OPD dan dipastikan pada bulan maret mendatang,” ujar Amba baru-baru ini.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.