2013, Anggaran PNPM Kotamobagu Capai Rp2,9 Milyar

0
173
Mustafa Limbalo
Mustafa Limbalo

TOTABUANEWS.COM, Kotamobagu – Anggaran Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan (PNPM-MP) untuk Kotamobagu Tahun 2013, mengalami peningkatan. Hal itu tercermin dalam pernyataan Sekretaris Kota (Sekkot) Mustafa Limbalo saat membuka Lokakarya PNPM-MP Selasa (27/11/2012) kemarin di aula kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotamobagu.

 “Anggarannya untuk 33 Desa/kelurahan di Kotamobagu mengalami ketambahan. Kalau tahun ini sekira Rp1,7 miliar, tahun depan diperkirakan bertambah menjadi Rp2,9 miliar di 2013,” ungkap Limbalo.

Ketambahan itu pun dikarenakan adanya pembagian dengan pemerintah daerah,”Karena sifatnya sharing dengan pemerintah daerah 20 persen, maka anggaran dari APBD pun naik,” kata Limbalo didampingi PNPM Provinsi Sulut Kalla Manta.

Hal itu juga dibenarkan oleh kepala Dinas PU Kotamobagu Ir Sande Dodo. Kepada Totabuanews, Dodo mengatakan kenaikan itupun juga dikarenakan adanya ketambahan desa, “Tahun inikan yang mendapatkan hanya 32 Desa/kelurahan. Dan untuk tahun depan ada ketambahan satu desa lagi yakni Desa Pontodon Timur,” jelasnya. (konny/Jun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.