2013, Dana PNPM Capai Rp 11 Milyar

0
187

logo pnpm-mpd1Totabuanews.com, Bolsel – Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) dipastikan pada 2013 ini bakal mengelola anggaran sebesar Rp 11 Miliar lebih untuk Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri.

Menurut kepala BPMD Ridel Paputungan saat bertemu dengan TotabuaNews ini senin (21/01/2013) , anggaran sebesar Rp 11 miliar lebih itu didapat dari Rp 8,5 Miliar dana PNPM dan Rp 2,6 Miliar dari DDUB (Dana Daerah Urusan Bersama).

“Sehingga secara keseluruhan jumlah yang akan dikelolah tahun ini mencapai 11 Miliar lebih,” kata Ridel.

Untuk pemanfaatanya Ridel mengatakan akan diperuntukan di 5 kecamatan di kabupaten Bolsel yang meliputi kecamatan Posigadan, kecamatan Bolaang Uki, Kecamatan Pinolosian, Kecamatan pinolosian Tengah, dan Kecamatan Pinolosian Timur.

“Perincianya untuk Posigadan 3,1 Miliar,Bolang Uki 3 Miliar,Pinolosian 1 Miliar, Pinteng 1 Miliar dan Pintim 3 Miliar,”beber Ridel.

Untuk pekerjaan yang akan dibiayai oleh anggaran tersebut Ridel juga mengungkapkan menunggu usulan yang dilontarkan dari bawah yang sudah melalui mekanisme yang sudah diatur dalam pelaksanaan pekerjaan yang di biayai oleh PNPM termasuk diambil dari proses hasil Musyawarah desa,”Dana tersebut dipekerjakan sesuai dengan kebutuhan usulan dari bawah,”ujarnya. (chan/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.