2013, Kantor Perwakilan di Pemprov Dapat ‘Suntikan’

0
184

Totabuanews.com, Boltim – Pada tahun anggaran 2013 mendatang, kantor perwakilan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang berada di Pemprov Sulut akan dioptimalkan.

Menurut Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Boltim, Iksan Pangalima SIP, tahun sebelumnya hampir tidak ada anggaran untuk oprasional kantor perwakilan Boltim di Propinsi. Makanya tugas pokok dan fungsi perwakilan belum berjalan optimal.

“Tahun depan anggaran kantor perwakilan sudah ditata dalam APBD diperkirakan mencapai Rp 300 juta,” ungkap Palima.

Dia menambahkan selain alokasi anggaran kegiatan dan oprasional, akan disiapkan juga mobil dinas (Mobnas) khusus untuk tugas kedinasan kepala kantor perwakilan.

“Tentunya dengan dioptimalkan kantor perwakilan, akan sangat membantu tugas koordinasi antara pemerintah daerah Boltim dengan pemerintah propinsi, karena memang anggaran oprasional untuk kantor perwakilan Pemkab Boltim di propinsi sama sekali tidak dianggarkan dalam APBD sejak tahun 2011 dan 2012, akan tetapi tahun 2013 akan di optimalkan kemungkinan akan ada Mobil dinas,” beber Palima.

Tidak adanya anggaran pada tahun sebelumnya diakui oleh Kantor Perwakilan Boltim di Propinsi yang dipimpin Rizky Lamaluta,SE.” Tupoksi saya sebagai kepala kantor perwakilan Boltim di propinsi tidak jalan, karena tidak ada anggaran, dan memang harus ada agar tugas pokok dan fungsi untuk melakukan koordinasi dapat berjalan mulus dan sesuai keinginan,” ungkap Lamaluta. (emon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.