2013 Realisasi Tapal Batas Bolmong

0
270

TOTABUANEWS.COM, Bolmong – Sejak dimekarkanya daerah otonomi baru dari Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi Bolmong Selatan (Bolsel) dan Bolmong Utara (Bolmut) pada tahun 2008, serta Kota Kotamobagu dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Januari 2007, hingga kini permasalahan tapal batas diantara empat daerah tersebut belum tuntas hingga turunnya Dirjen Pemerintahan Umum (Dirjen Pum) Kementrian Dalam Negeri melalui Konsultan Geotrap.

Dikatakan Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Kabag Tapem) Bolmong Jemmy Sako SH, bahwa pelacakan tapal batas yang berbatasan langsung dengan Bolmong seperti, Bolsel, Bolmut dan KK akan diselesaikan hingga tahun 2013.

“Penyelesaiannya akan sampai tahun 2013. Dari 36 titik koordinat baru 32 titik yang diselesaikan, sehingga masih ada 4 titik yang belum terselesaikan,” kata Sako belum lama ini.

Ditambahkannya, permasalahan pencarian 4 titik tapal batas tersebut masih terkendala dengan alam Bolmong yang begitu rumit, sehingga pencarianya masih terhenti. Namun hal tersebut akan menjadi prioritas ditahun mendatang.

“Memang tapal batas Bolmong dan Bolsel, Bolmut serta KK ada masalah sedikit. Namun akan terselesaikan pada tahun 2013 mendatang,” tandasnya. (tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.