36 Calon Sangadi se-Kecamatan Lolayan Ikuti Deklarasi Damai

0
75

TNews, BOLMONG – Februari mendatang Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan melaksanakan Pemilihan Sangadi (Kepala Desa) serentak.

Menariknya, di Kecamatan Lolayan ada 36 Calon Sangadi dari 10 desa mengikuti deklarasi damai yang digelar di Balai Desa Tungoi I, Rabu (12/01/2022).

Deklarasi tersebut dihadiri langsung Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Camat Lolayan Abdulrivai Mokoagow serta jajaran Forkopimcam Lolayan.

Camat Lolayan Abdulrivai Mokoagow mengatakan, sedikitnya ada 10 desa di Kecamatan Lolayan yang melaksanakan pilsang. Dari 10 desa itu, terdapat 36 yang telah ditetapkan panitia sebagai Calon Sangadi.

“Alhamdulillah, hari ini telah dilaksanakan deklarasi damai pemilihan Sangadi se-Kecamatan Lolayan. Sesuai pesan Ibu Bupati, seluruh panitia pilsang di tingkat desa harus menjaga Kamtibmas dan Toleransi ditengah pelaksanaan pilsang,” ungkap Rivai.

Dalam deklarasi itu, setiap calon menyatakan siap kalah dan siap menang, serta berjanji menjamin pelaksanaan pemilihan kepala desa berjalan lancar, tertib aman dan nyaman. Selain itu menjunjung tinggi azas langsung, umum, bebas, rahasia jujur dan adil atau LUBER JURDIL dan tidak akan terjadi kecurangan.

“Setiap Calon Sangadi siap mengendalikan para pendukung dan bersedia untuk diambil tindakan oleh pihak yang berwajib, apabila terjadi gangguan dalam pelaksanaan pemilihan nanti,” tegas Mokoagow.

“Deklarasi ini sebagai sebuah niat pengabdian di desa. Yakinlah, bahwa apapun yang menghalangi, merintangi niat baikmu, jika Allah berkehendak, maka pasti jadi. Utamakanlah kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan,” tambah dia.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.