37 KPM Desa Waleo Nikmati BLT DD Tahap 2

0
51

Rumambi : Sudah Disalurkan Untuk 3 Bulan

TNews, Minut Sulawesi Utara – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 2 untuk 37 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Waleo Kecamatan Kema, Selasa (25/07/2023) disalurkan pemerintah desa (Pemdes) Waleo.
Penjabat Hukum Tua Juliana Rumambi pada TNews mengatakan, penyaluran tahap 2 BLT DD ini untuk bulan April, Mei dan Juni sebesar 900 ribu rupiah, atau 300 ribu per bulan.


“Kami menyalurkan BLT untuk 37 KPM sesuai dengan data dan ketika dicairkan kami langsung menyalurkan tanpa potongan, sesuai dengan petunjuk bupati dan wakil bupati Joune J.E Ganda, SE, MAP, MM, MSi dan Kevin W Lotulung, SH, MH. Bantuan ini bertujuan meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat penerima dan saya berharap bantuan ini dapat dipergunakan sebaiknya untuk kebutuhan pokok dan tidak untuk hal-hal konsumtif lainnya,” kata Rumambi.
Selanjutnya hukum tua mengharapkan agar penerima BLT ini juga dapat berpartisipasi terhadap program pemerintah, baik tingkat pusat, provinsi, kabupaten maupun yang ada di desa. “Partisipasi terhadap pembangunan adalah sangat diharapkan bukan saja bagi penerima BLT tetapi untuk seluruh warga, terutama menjaga keamanan, ketertiban, kebersihan serta keindahan lingkungan masing-masing. Dan tentunya kita tidak lalai melaksanakan kewajiban untuk membayar pajak dan retribusi, terutama pajak bumi dan bangunan atau PBB,” tegas Ritha sapaan akrab mantan penjabat Hukum Tua Waleo Dua ini, didampingi Sekretaris Desa Anggreiny Tuegeh serta jajaran Pemdes Waleo. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.