5 Calon Sangadi Desa Ambang II Resmi ditetapkan

0
109

TNews, BOLMONG – Panita Pemilihan Sangadi (Kepala Desa) resmi menetapkan 5 orang Calon Sangadi Desa Ambang II Kecamatan Bolaang Timur.

Hal itu dilakukan panitia yang sebelumnya berbagai proses tes Bakal Caolon (Balon) Sangadi mengalami keterlambatan.

Penetapan 5 Calon Sangadi Desa Ambang II itu diketahui, sesuai hasil penilaian seleski tambahan terhadap 7 orang Balon Sangadi oleh Panitia Pilang Desa setempat.

Tes tambahan tersebut dilakukan berdasarkan Peraturan Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Nomor 17 Tahun 2019 tentang pedoman teknis penyelenggaraan pemilihan Sangadi (Pilsang) pada pasal 41 ayat 5 yang akan mengikuti penyaringan untuk memperoleh 5 orang balon Sangadi yang berhak dipilih.

Panitia Pilsang Kabupaten sendiri pun, sebelumnya telah melaksanakan tes tambahan di 13 desa yang telah melebihi batas jumlah pendaftar Balon Sangadi pada tahap proses penjaringan.

Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Deker Rompas mengatakan, kendati ada keterlambatan proses tahapan, namun panitia Pilsang Desa Ambang II akhirnya menetapkan 5 orang calon Sangadi.

“ke-5 Orang ini, berhak dipilih karena sesuai hasil seleksi panitia Pilsang tingkat Kabupaten,” ungkap Rompas, Senin (24/01/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmong Abdussalam Bonde menyebut, untuk proses tahapan pilsang Desa Ambang II sendiri, sudah pada proses pencabutan nomor urut calon Sangadi.

“Iya, Calon Sangadi Desa Ambang II sudah ditetapkan hingga pada tahapan pencabutan nomor urut calon,” tutur Bonde.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Bolmong sendiri, telah memastikan Pilsang serentak akan diikuti oleh 96 desa dari 200 desa di 15 Kecamatan, dan akan dilaksanakan pada februari mendatang. (Imran Asiaw)

Berikut Nama-nama Calon Sangadi Desa Ambang II, Kecamatan Bolaang Timur yang telah ditetapkan Panitia Pilsang tingkat Desa:

1.Jefri S L Tahumingge

2.Kristian Remongkomole

3.Supariadi Mokodenseho

4.Fitria Paputungan

5.Fitres Lontoh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.