50 Ibu Menyusui Desa Minaesa Dijangkau Program PMT

0
72

TNews, Minut – Pemerintah desa Minaesa kecamatan Wori Minahasa Utara, dengan memanfaatkan pembiayaan Dana Desa, Kamis (01/07/2021) melaksanakan program kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk membantu mencukupi kebutuhan nutrisi bergizi bagi ibu menyusui mulai dari 0 hingga 23 bulan.

Pelaksanaan program yang dilaksanakan di balai desa Minaesa menurut Hukum Tua Minaesa Saprin Fanah, menjangkau 50 ibu menyusui yang ada di desa. “Tentunya diharapkan dengan pelaksanaan PMT dapat membantu masyarakat, teristimewa ibu menyusui. Sekaligus pelaksanaan tetap mematuhi aturan pemerintah yang mewajibkan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak dan wajib menggunakan masker,” kata Hukum Tua Minaesa.

Camat Wori Edward H Tamamilang, SE dalam sambutanya menyebutkan dirinya selaku kepala wilayah kecamatan Wori sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pemerintah desa Minaesa, yang membantu program pemerintah pusat dengan pemanfaatan dana desa, diantaranya sudah memberikan asupan makanan yang bergizi bagi ibu-ibu yang menyusui dari 0 sampai 23 bulan, dengan harapan ke depan angka gizi buruk dan stanting di Minaesa akan semakin berkurang.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi ibu-ibu untuk selalu menjaga pola makan yang baik agar Ibu-Ibu dan bayinya selalu dalam keadaan sehat. Dan saya selaku camat Wori mengajak masyarakat yang ada di desa Minaesa, agar selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan menghindarkan diri dari kerumunan, bagi masyarakat yang belum divaksin segera untuk mendaftarkan dan divaksi di lokasi lokasi yang melakukan vaksinasi. Ketika masyarakat akan membuat surat-surat keterangan di kantor instansi pemerintah, maka masyarakat harus menunjukkan bukti surat vaksin,” kata Tamamilang.

Selanjutnya Yuliana Dacosta bagian Gizi Puskesmas Wori, menyampaikan terima kasih kepada Hukum Tua dan pemerintah desa Minaesa yang sudah melaksanakan program pemberian asupan makanan bergizi bagi ibu-ibu yang menyusui dari 0 sampai 23 bulan.

“Kegiatan ini sangat baik dan ini diharapkan juga menjadi motivasi bagi keluarga yang memiliki ibu menyusui untuk menerapkan pemberian asupan makanan bergizi di rumah masing-masin. Saya juga mengajak kita semua untuk rajin mengkonsumsi buah, sayur dan susu. Ibu-ibu selalu menjaga pola makan yang baik, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan masing-masing. Ketika lingkungan kita kotor maka, akan berdampak pada kesehatan Ibu dan bayinya. Patuhilah anjuran pemerintah karena ini semua demi kebaikan masyarakat yang ada di desa Minaesa,” kata Dacosta. (MT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.