50 KK Kategori Miskin Ekstrim di Minaesa Terima BLT DD Tahap 2

0
38

TNews, Minut Sulawesi Utara – 50 Kepala Keluarga Warga desa Minaesa yang tidak menikmati bantuan pemerintah seperti PKH dan bantuan lainnya, diakomidir Pemdes Minaesa Kecamatan Wori Minahasa Utara ke dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa 2023, Kamis (03/08/2023).

Hal itu diungkapkan hukum tua Minaesa Saprin Fanah, ketika memberikan sambutan pengarahan penyaluran dana BLT DD 2023 tahap 2 untuk bulan April, Mei dan Juni sebesar 900 ribu rupiah per KPM.
Saprin menyebutkan harapannya, agar penerima dapat memanfaatkan bantuan sesuai dengan kebutuhan pokok dan tidak untuk hal-hal yang lain yang kurang bermanfaat.


Selanjutnya Hukum Tua menhimbau warga penerima serta warga yang lain, agar dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 dapat memasang bendera Merah Putih, terutama di jalan jalan utama dari tanggal 1 – 30 Agustus 2023.


“Semangat memperingati ini adalah bentuk kepedulian setiap warga negara bagi jasa pahlawan bangsa yang telah berperang merebut kemerdekaan sehingga bangsa kita memperoleh kemerdekaan pada 17 Agustus 1945 sehingga saat ini menjelang 78 tahun. Selanjutnya saya juga mengingatkan agar menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sehingga tidak terdampak penyakit, seperti yang saat ini sedang berjangkit di kecamatan Wori yakni Demam Bedarah,” ulas Saprin Fanah.
Mantan Imam Masjid 25 tahun ini, kemudian mengingatkan kepada orang tua yang sudah tidak dapat melaksanakan kerja bakti, agar mewakilkan kepada anak-anak mereka yang diawali dengan menggugah semangat para generasi muda ini untuk berpartisipasi dalam setiap kegiatan di desa Minaesa.


“Semoga kita sekalian tetap semangat dalam melaksanakan seluruh aktivitas, dan tidak lupa menjalankan kewajiban kita terhadap Allah, negara dan masyarakat. Dimaafkan jika ada ungkapan dan perkataan saya yang keliru,” tutup Hukum Tua yang kemudian menyerahkan pertama kali BLT kepada warganya. (penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.