900 Ribu Rupiah BLT-DD Dinikmati 92 KPM Desa Minaesa

0
70

TNews, Minut – Berkewajiban turut prihatin dengan kondisi warga yang membutuhkan bantuan di masa Pandemi Covid19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, sekaligus mengejar target realisasi Bantuan Langsung Tunai Dana (BLT-DD) tahun 2021, pemerintah Desa Minaesa Kecamatan wori Minahasa Utara melalui Hukum Tua Saprin Fanah dan perangkat desa pelaksana, Senin (02/08/2021) melaksanakan penyaluran BLT-DD, untuk 3 bulan sekaligus yakni untuk BLT bulan April, Mei dan Juni dengan jumlah nominal Rp. 900.000.


Saprin Fanah sebelum menyerahkan dana BLT mengatakan, hendaklah bantuan yang diberikan yang kali ini dengan nominal yang cukup besar yakni 900.000 rupiah, dapat dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup terutama bahan kebutuhan pokok makanan, mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi covid 19 dan Kabupaten Minahasa Utara terutama juga untuk kecamatan Wori masih melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Fanah juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) pelaksanaan pencegahan dan penanggulangan penyebaran covid-19, dengan tetap Menjaga jarak, Mencuci tangan, Tetap menggunakan masker dan Menghindari Kerumunan, juga mengkonsumsi makanan yang bergizi untuk menunjang terpeliharanya imun tubuh sehingga tidak mudah terkena penyakit.
“Dalam kesempatan ini juga saya menyampaikan kepada masyarakat sekalian untuk jangan takut untuk di Vaksin, jangan kita terprovokasi oleh penyampaian dari mulut ke mulut yang tidak dapat dipertanggung jawabkan dan tidak memiliki dasar hukumnya. Saya sudah di vaksin, akan saya juga sudah dan hingga saat ini tetap sehat, sehingga tidak perlu takut di vaksin. Saya juga berdoa, semoga masyarakat di Minaesa diberikan kemudahan oleh Allah SWT dan semua diberikan kesehatan,” ujar Hukum Tua yang lama bergelut dibidang Keagamaan sebagai Imam Masjid ini.


Di akhir amanatnya, Hukum Tua mengingatkan warganya agar mematuhi setiap aturan pemerintah, seperti anjuran bapak Presiden Jokowi, Gubernur bahkan Bupati Minut terkait peringatan Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus, dengan memasang bendera Merah Putih di setiap rumah warga.
Warga terlihat antusias bahkan bersyukur dengan penyaluran BLT-DD untuk tiga bulan sekaligus. (MT)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.