92 KPM di Minaesa Kembali Terima Manfaat BLT DD Tahap III

0
75

Saprin Fanah : Mari Tetap Laksanakan Prokes Covid-19 dan Seluruh Anjuran Pemerintah

TNews, Minut – Sinergi dengan kepedulian terhadap warga akibat terdampak Pandemi Covid-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Minaesa Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Jumat (16/07/2021), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) kepada 92 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada tahapan III di Balai Desa Minaesa.
Dana BLT yang diterima warga penerima tetap dengan jumlah sebesar Rp.300.000.

Hukum Tua Desa Minaesa, Saprin Fanah ketika memberikan sambutan dan pengarahan, tetap mengajak warganya untuk tetap melaksanakan seluruh anjuran pemerintah, terutama hal-hal menyangkut optimalisasi pelaksanaan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Penyebaran Covid-19 serta disiplin dengan pola hidup sehat dengan menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan.
“Kembali kami menghimbau dan mengingatkan untuk seluruh Keluarga yang menerima BLT Dana Desa serta warga yang ada agar tetap melaksanakan Prokes Covid-19 dan juga secara sukarela untuk di Vaksin dengan tetap mentaati anjuran dokter sebelum dan setelah di vaksin. Marilah kita menjaga pola hidup sehat baik diri sendiri, keluarga dan lingkungan dan kedepan berguna menjadikan Minaesa menjadi salah satu desa Hebat di kecamatan Wori dan Minut umumnya. Tetap gunakan masker, rajin cuci tangan dan menghindari kerumunan yang berisiko terjadi pengebaran Covid19,” kata Kuntua Saprin Fanah.


Selanjutnya Hukum Tua yang dekat dengan warganya ini mengatakan himbauannya agar masyarakat juga secara disiplin dan taat melaksanakan kewajiban membayar tunggakan pajak 2020 yang belum dilunasi.
“Kiranya bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui anggaran Dana Desa tahun 2021 ini bisa bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok. Dan kami juga akan mengajukan kembali setelah ini untuk pencairan tahap selanjutnya, sehingga dalam waktu dekat akan ada lagi pencairan tahap IV dan dan selanjutnya. Juga kami ingatkan agar pajak yang terhutang tahun 2020, untuk segera dilunasi sehingga kita tidak menunggak dan nantinya bermasalah ketika akan mengurus administrasi di tingkat kecamatan atau kabupaten,” ulas Hukum Tua didampingi Kaur Keuangan dan perangkat desa Minaesa yang lainnya.
Askari Tampolo warga Jaga 3 salah satu KPM BLT DD Minaesa mengatakan dirinya sangat bersyukur dengan dipilihnya dia sebagai salah satu penerima BLT. “Terima kasih atas bantuan yang diberikan lewat BLT dari desa Minaesa, kami sebagai warga yang menerima ini, benar-benar merasakan perhatian pemerintah apalagi saat kondisi pandemi Corona sekarang dan semoga dapat berkelanjutan,” ujar Tampolo didampingi warga lainnya. (MT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.