Ada Akses Internet WIFi  di Kantor Desa Minaesa

0
46

TNews, Minut – Menyadari sebagai salah satu basis pembangunan dengan sinergitas visi dan misi Presiden Jokowi yakni Mambangun Indonesia dari Pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia serta bertekad menyukseskan program kerja Bupati Joune Ganda dan wakil Bupati  Kevin Lotulung di Minut, pemerintah desa Minaesa kecamatan Wori Minut memanfaatkan  akses Internet dalam menunjang kinerja juga mamfasilitasi kelancaran sistem informasi desa.

Petugas Memasang Jaringan Internet di Kantor Desa Minaesa (Inzet) Perangkat Komputer Multimedia yang Bisa Mengakses Internet

“Akses internet ini diharapkan dapat menunjang kinerja pemerintah desa, serta membantu masyarakat dalam mengakses informasi yang dibutuhkan, sesuai bidang dan pekerjaan warga desa, juga membantu para siswa dalam menyelesaikan pembelajaran, apalagi saat ini pola pembelajaran Dalam Jaringan (Daring) sebagai acuan pelaksanaan belajar pada masa pandemi Covid 19,“ kata Hukum Tua Saprin Fanah, Rabu 16 Juni 2021.

Salah satu sudut desa Minaesa, terlihat aktivitas warga yang sebagian adalah nelayan serta perajin perahu

Selanjutnya Fanah mengatakan akses informasi yang diharapkan terbangun di Minaesa adalah sistem informasi desa yang dapat dimanfaatkan baik aparatur pemerintah desa maupun masyarakat yang ada. “Dengan pemasangan internet, walaupun masih terbatas di kantor desa, diharapkan mampu secara maksimal dipergunakan masyarakat untuk mengakses informasi apa saja yang dikebutuhkan baik informasi untuk kelancaran usaha maupun untuk kelancaran proses belajar siswa,” ujarnya.

Sementara itu jaringan internet di desa Minesa ini menggunakan jasa Telkom Indihome dengan kesepatan akses 50Mbps dengan menggunakan jaringan Wireless (WIFi) untuk akses umum kepada pengguna khusus masyarakat yang memiliki perangkat yang mampu mengakses WIFi.

Inka F Ngau Kepala Urusan Keuangan desa Minaesa

“Kami memanfaatkan jaringan indihome  50Mbps dengan deposit awal Rp. 680.000 dan biaya langganan Rp.583.000 perbulan. Akses Internet ini diberikan secara gratis untuk masyarakt untuk menemukan petunjuk-petunjuk yang bermaafaat untuk usaha masyarakat, seperti cara pembuatan kue,menjahit,usaha warung serta pemasaran, juga untuk  anak-anak sekolah dalam menyelesaikan tugas belajar mereka dan sudah dimanfaatkan sejak 14 Juni 2021 silam dan untuk menunjang penggunaan internet di kantor desa, kami juga mengadakan satu set Komputer rakitan beserta UPS seharga Rp. 13.600.000,” kata Inka Febriana Ngau, Kaur Keuangan desa Minaesa. (MT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.