Ada Bantuan Ketahanan Pangan dan Pemberdayaan Petani Warga Desa Minaesa

0
30

Salurkan Alat Pertanian, Bibit Ayam dan Bibit Tanaman Unggul

TNews, Minut Minahasa Utara – Selaras dengan program ketahanan pangan pemerintahan kabupaten Minahasa Utara (Minut), pimpinan bupati Joune J.E Ganda, SE, MAP, MM, MSi dan wakil bupati Kevin W Lotulung, SH, MH, oleh Pemerintah desa Minaesa kecamtan Wori pimpinan Hukum Tua Saprin Fanah, melalui Dana Desa 2023 melaksanakan penyaluran alat dan bahan penunjang pertanian sejak Sabtu 30 Desember 2023.

Menurut Saprin Fanah, penyaluran ini terbagi pada bibit Ayam unggul sebanyak 5 ekor untuk 502 KK warga desa dan alat serta bibit tanaman kepada masyarakat petani.

“Jadi untuk 502 kepala keluarga warga Minaesa, kami serahlan 5 ekor anakan ayam unggul berikut pakan untuk dipelihara secara mandiri. Kemudian untuk masyarakat petani kami serahkan alat pertanian yakni alat semprot, mesin paras dan alat penanam benih serta obat pembasmi gulma. Juga sudah diserahkan bibit tanaman Jagung, Cabe Merah Keriting, Tomat Servo, Cabe Rawit, Pepaya California, Ketimun, Terong, Labu, Kangkung serta Kacang Panjang,” jelas Saprin didampingi Sekretaris Desa Mus Paputungan.

Hukum tua dihadapan masyarakat mengharapkan apa yang telah disalurkan sebagai bantuan penguatan ketahanan pangan dapat dikelolah dengan baik, sehingga bermanfaat untuk masyarakat.

“Bantuan khususnya untuk petani yakni alat serta bibit tanaman pertanian ini diharapkan mampu mengangkat tingkat perekonomian masyarakat petani,” tutup Hukum Tua. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.