Ada Sembako Murah di Desa Minaesa Wori

0
67

TNews, Minut Sulawesi Utara – Penguatan ketahanan pangan dengan upaya menyediakan bahan kebutuhan pangan terjangkau, kepada masyarakat di desa Minaesa kecamatan Wori Minahasa Utara di apresiasi dengan pelaksanaan pasar murah sembako yang dikelolah langsung pemerintah desa, khusus warga desa Minaesa.


Hukum Tua Saprin Fanah menyebutkan, pasar murah ini terlaksana setelah Minaesa bersama dua desa di kecamatan Wori, mendapatkan tambahan Dana Desa 2023.
“Jadi pasar murah ini harganya disubsidi oleh pemerintah dan ada sebagian yang harus dibayar oleh warga desa,” jelas Saprin Kamis (21/12/2023).
Hukum Tua juga menjelaskan, pihaknya telah menyediakan 490 paket sembako murah yang di prioritaskan untuk masyarakat menengah ke bawah yang menerima kupon belanja yang disalurkan melalui Kepala Jaga.


“Tidak ada niat untuk membedakan masyarakat, tetapi hal ini memprioritaskan masyarakat menengah ke bawah. Dan ketika yang menerima kupon kemudian belum berkesempatan berbelanja, maka dapat dialihkan kepada yang memiliki biaya seharga 233.800 rupiah,” kata Hukum Tua didampingi sekretaris desa Mus Paputungan dan Bendahara Inka Ngau.
Sementara itu Sekretaris desa Mus Paputungan mengatakan, penambahan dana desa Minaesa 2023, sesuai dengan regulasi tidak dapat dilakukan untuk kegiatan fisik yang menimbulkan upah kerja atau Hok, sehingga sebagian dana tambahan ini, dimanfaatkan untuk pelaksanaan pasar murah sembako.


Disaat yang sama, juga dilaksanakan penyaluran beras bantuan sosial pemerintah tahap 3 kepada 198 KPM di Minaesa, sejumlah 10 Kilogram (***)

Sembako dalam pasar Murah terdapat 8 Item yakni :
Beras 15 kg
Telur 30 butir
Gula Pasir 3 kg
Minyak Goreng 2 lt
Kopi 2 bungkur
Teh Sariwangi 1 Dus
SKM 2 Kaleng
Mi Instan 8 Bungkus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.