ASN Diskominfodansa Minut Bertekad Netral di Pilkada

0
35

TNews, Minut – Menjaga dan mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 di kabupaten Minahasa Utara (Minut), Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (DisKominfodansan) Minut, Kamis (08/10/2020), menggelar Apel Pembacaan Komitmen Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditandai penandatanganan Ikrar pernyataan Netralitas ASN.

Penandatanganan ini diawali Kepala Dinas Kominfodansa Minut, Drs Theodore Lumingkewas dan kemudian diikuti oleh seluruh ASN.


“Ikrar Netralitas ini dilaksanakan, adalah semata-mata tanggung jawab sebagai aparatur negara yang diwajibkan untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat langsung dalam politik praktis. Untuk itu, ikrar yang telah dibuat oleh ASN Dinas Kominfo Minut, akan dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggung jawab dalam rangka mewujudkan Netralitas ASN yang bermartabat, beretika dan demokratis, demi mewujudkan Kesatuan dan Persatuan NKRI,” jelas Kadis Lumingkewas. (PCV)

Berikut isi pernyataan Ikrar Netralitas ASN Dinas Kominfo Minut:
1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Aparatur Sipil Negara dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik/ baik sebelum, selama maupun sesudah pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020.
2. Menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat, serta tidak memihak kepada calon pasangan tertentu.
3. Menggunakan media sosial secara bijak, tidak dipergunakan untuk pasangan calon tertentu, tidak menyebarkan ujian kebencian serta berita bohong.
4. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.