Awas, Money Politik !!!

0
225

Kotak-suaraTotabuanews.com, Bolmut – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) bupati dan wakil bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang rencananya akan digelar pada tanggal 8 mei mendatang, tensi politik di kabupaten Padi ini makin memanas . Ini terbukti dengan maraknya penggalangan massa lewat di seluruh daerah wilayah Bolmut, yang dilakukan oleh masing-masing kandidat, dengan satu tujuan yakni untuk keluar sebagai juara dalam event lima tahunan ini.

Namun, satu hal yang menjadi kebiasaan buruk serta sudah menjadi rahasia umum di kalangan masyarakat, yakni strategi money politik yang dianggap paling jitu demi memenangkan Pilkada. Untuk itulah, cara seperti ini diharapkan bisa dihindari terutama bagi masyarakat, agar nantinya tidak terjebak.

“Salah satu penyebab pecahnya kerukunan dan rasa persaudaraan di Bolmut, apalagi jelang pilkada seperti tahun ini, adalah money politik. Untuk itu diharapkan agar hal ini dapat dihindari,”kata Agus Heydemans, salah satu aktivis Bolmut. Lebih lanjut, dirinya mengatakan, agar dalam berpolitik apalagi dimasa pilkada seperti saat ini, agar dapat memperlihatkan cara berpolitik yang santun .”Kita tentu berharap agar dalam berpolitik, bisa dengan cara yang lebih baik tanpa harus melakukan pembusukan antara satu dan lainnya, karena ujung-ujungnya dapat memecah belah masyarakat Bolmut,” tandasnya. (Eking/hasdy)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.