Bandar Udara Bolmong Bakal Terealisasi

0
277

TOTABUANEWS.COM, Lolak – Rencana pembangunan bandar udara di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), bakal terealisasi pada tahun 2014.

Hal ini seperti disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Ramlah Mokoginta SE MSi, saat dikonfirmasi Media Totabuan Minggu (30/06) kemarin . Menurutnya saat ini pihak pemerintah Kabupaten Bolmong dalam tahap perencaan. Hal ini juga tercermin dalam rencana pengalokasian Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014, akan ada anggaran study kelayakan. Bahkan dokumen adminitrasi pembagunan tempat transportasi udara di Kabupaten Bolmong itu, sudah didaftarkan di Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan di Kementrian Perhubungan.

“Pembangunan bandara dikabupaten Bolmong telah terdaftar di Dirjen Perhubungan di pusat. Anggaran study kelayakan yang dianggarkan pada APBD 2014 sebesar Rp 750 juta. Mudah–mudahan usulan tersebut terealisasi tahun depan,” kata Ramlah.

Dirinya menambahkan, ditahun 2013 ini tak hanya Kabupaten Bolmong saja yang sudah melakukan pendaftaran untuk pembangunan bandar udara tersebut. Akan tetapi terdapat juga beberapa daerah lain.

“Tahun ini, pembangunan bandara yang telah terdaftar di Dirjen ada sekitar empat daerah dan salah satunya Bolmong masuk dalam daftar tersebut,” terangnya.

Disisi lain dia mengungkapkan, jika pekan ini pihaknya akan kembali lagi ke Dirjen Perhubungan di Kementrian Perhubungan, untuk melengkapi dukumen yang telah menjadi persyaratan. Dalam kunjungan tersebut direncanakan juga bertemu dengan anggota komisi V DPR-RI Dra Yasti Suprejo Mokoagow. Agar perjuangan ini bisa didorong melalui jalur potitik. Apalagi Menterinya merupakan ketua umum PAN Hatta Rajasa.

“Jika semua persyaratannya sudah dilengkapi, maka saya yakin rencana pembangunan bandar udara di Bolmong akan semakin pasti. Saya yakin pembangunan bandara akan terlaksana. Sebab Bolmong sangat layak untuk dibangun bandar udara,” tandasnya.

Sekedar diinformasikan, sesuai dengan rencana Pemerintah Bolmong, lokasi pembagunan bandara akan ditempatkan di Desa Lalow Kecamatan Lolak.(gts/win)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.