Bappenas RI Kunjungi Kabupaten Bolmong, Tinjau KIMONG

0
213

TNews, BOLMONG – Compact Development Team (CDT) Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) RI di

dampingi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) berkunjung ke Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa (11/01/2022).

Kunjungan Bappenas RI tersebut dalam rangka melakukan peninjauan lapangan di Kawasan Industri Mongondow (KIMONG) di Lolak.

Dalam peninjauan lapangan, rombongan di dampingi langsung Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong Taufik Mokoginta bersama jajaran serta Dinas terkait.

“Iya, kita mendampingi Bappenas dan Pemprov Sulut dalam melakukan peninjauan KIMONG. Sebab, Sulut adalah salah satu provinsi dari lima provinsi di Indonesia sebagai kandidat penerima hibah USA program Compact-2 melalui Millenium Challenge Corporation (MCC),” kata Taufik.

Sekadar diketahui, sesuai hasil reviu MCC terhadap 54 proyek yang diusulkan oleh lima provinsi dalam Project Concept Note (PCN), Sulawesi Utara mendapatkan dua rekomendasi proyek percontohan pembiayaan infrastruktur dan logistik, yaitu Pasar Induk Provinsi Sulawesi Utara dan Akses Kawasan Industri Mongondow.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.