Bawaslu dan KPU Minut “Serbu” Pulau Bangka Liktim

0
29
Komisioner KPU Dikson Lahope (Kanan) dan Komisioner Bawaslu Rahman Ismail (Kiri) dalam perjalanan ke Pulau Bangka Minut

TNews, Minut – Dua lembaga negara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Minahasa Utara (Minut), sebagai penyelenggara Pemilihan Umum Kepala daerah (Pemilukada) Serentak 9 Desember 2020 mendatang, Rabu (22/07/2020) berkolaborasi tugas dalam bersosialisasi dan pengawasan bersama penyelenggara Pemilukada di tingkat kecamatan Likupang Timur (Liktim).

Rombongan KPU dan Bawaslu Minut beserta awak media sedang berada di atas kapal menuju pulau Bangka Liktim Minut

Dengan menumpang kapal motor, rombongan kecil KPU/Bawaslu masing-masing dengan amunisi Komisioner KPU Minut Dikson Lahope selaku ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, dan Komisioner Bawaslu Minut Rahman Ismail selaku Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga, berjibaku dengan ombak laut Sulawesi menuju Pulau Bangka, Liktim.

Ismail sebelumnya mengatakan, keberangkatan ini adalah kerja sama KPU dan Bawaslu Minut dalam rangka melakukan monitoring bersama terkait pengawasan dan pencocokan dan penelitian (Coklit) serta pemutahiran daftar pemilih, menjelang pelaksanaan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Sudah menjadi tugas kita bersama Bawaslu dan KPU di Minahasa Utara untuk terus melakukan pemantauan dan monitoring di lapangan, sebab sudah diketahui bersama bahwa Minut masuk pada zona tingkat kerawanan yang cukup tinggi. Untuk itu kesiapan seluruh perangkat pelaksana pengawasan baik Panwascam maupun Panwasdesa harus benar-benar prima dan ini harus dipersiapkan secara matang,” kata Ismail. Rombongan ini mengikutsertakan beberapa awak media yang melakukan tugas peliputan. (PCV)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.