Bedah Kampung di Bolmut Terus Digalakkan

0
144

Totabuanews.com, Bolmut – Dalam rangka mengatasi tingginya angka kemiskinan di Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Pemkab Bolmut melalui Dinas Sosial (Dinsos) mengupayakan program Bedah Kampung.

Program ini sendiri, yakni pembangunan 100 rumah penduduk dangan total dana usulan sebesar 1 Milyar. Informasi ini berdasarkan penuturan Kepala Dinas (Kadis) Sosial Bolmut melalui Kabid Perencanaan Victor Pesangi, Rabu (12/12/12).

“Saat ini semua berkas proposal sudah rampung dan siap dimasukkan ke Pemerintah Propinsi hingga ke Kementrian Sosial,” kata Victor

Lebih lanjut, Victor menjelaskan, dari total dana 1 Milyar yang diusulkan itu nantinya, setiap rumah dialokasikan anggaran sebesar Rp 10 juta.

Ditambahkannya, lokasi pembangunan rumah ini, akan difokuskan di Kecamatan Sangkub. Hal ini sesuai dengan hasil survei dan penilaian soal kebutuhan dan tingkat kemiskinan.

“Kita fokuskan di satu lokasi, yaitu sangkub. Nantinya 100 rumah ini dibangun berdekatan, sebab Bedah Kampung ini berbeda dengan RTLH. Kalau RTLH bisa dibangun secara terpisah tapi yang ini tidak,” tandasnya. (eking)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.