Bekali Peserta Latsar CPNS, Tahlis: Harus Menjadi Aparatur Teladan di Tengah Masyarakat

0
57

TNews, BOLMONG — Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, mewakili Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow resmi memberikan pembekalan materi kepada peserta Latihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Senin (23/11/2021).

Kegiatan tersebut digelar di Aula SMK Bagas Raya Yadika, Desa Kopandakan II, Kecamatan Lolayan.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Tahlis dalam penyampaiannya mengatakan, kegiatan Latsar yang diselenggarakan ini dapat berjalan dengan baik, agar nantinya dapat menciptakan aparatur daerah yang memiliki keteladanan ditengah masyarakat Bolmong.

Selain itu, Sekda Tahlis juga lebih menekankan pemahaman terkait dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong.

“Kalian terangkat sebagai ASN, salah satu perwujudan dari visi dan misi Bupati. Sehingga, sebelum kalian masuk dan bergabung dengan pemerintahan daerah, perlu untuk memahami apa itu visi dan misi daerah,” tegasnya.

Menjadi seorang ASN kata dia, daerah harus memahami tujuan daerah yang tertuang dalam visi dan misi. Penting untuk diketahui dan dipelajari dengan baik untuk menselaraskan tujuan bersama dalam membangun daerah.

“Bagaimana kalian menjadi ASN, sementara apa tujuan dan sasaran pembangunan daerah yang tertuang dalam visi dan misi tidak diketahui. Makanya, kita pelajari dulu sebelum kalian bergabung sepenuhnya dengan pemerintahan daerah,” ujarnya.

Imran Asiaw

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.