Berbagai Lomba Keagamaan digelar PHBI Bolmong Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

0
1
Ketua PHBI Bolmong Farida Mooduto saat memberikan sambutan dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kelurahan Imandi.

TNews, BOLMONG — Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, 2O21 M, pengurus Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar berbagai lomba keagamaan.

Kegiatan tersebut mengusung tema: ‘Dengan Hikmah Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Semangat Belajar Syariat Islam, Untuk Menuju Insan yang Beriman dan Bertaqwa Kepada Allah SWT’ yang dipusatkan di Kelurahan Imandi, Kecamatan Dumoga Timur, sejak Minggu (10/10/2021).

Ketua PHBI Bolmong Farida Mooduto mengatakan, kegiatan dilaksanakan untuk mempererat rasa silaturahim umat muslim.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus PHBI Kelurahan Imandi yang telah bersedia melaksanakan berbagai lomba keagamaan ini. Terlebih khususnya tingkat anak-anak, dan ini merupakan hal yang sangat positif, karena menggali potensi keagamaan mereka, ” kata Farida, Senin (11/10/2021).

Dia pun berharap, agar meneladani dan mengamalkan semua yang diajarkan Rasulullah SAW.

“Mari kita jadikan peringatan Maulid Nabi ini menjadi salah satu pengingat kita sesama umat muslim,” ujarnya.

Di sisi lain, Lurah Imandi Denny Kui Walalangi menyebutkan,  kegiatan itu merupakan pekan peringatan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh pengurus PHBI Kelurahan Imandi.

“Lomba ini hanya diselenggarakan tingkat kelurahan saja, mulai dari lomba azan, baca Al-Qur’an, kasidah, dan lomba lainnya,” tuturnya.

Antusias masyarakat lanjut dia sangat positif. Apalagi sejak pandemi covid-19 melanda, kita tidak lagi pernah melaksanakan kegiatan apapun.

“Sehingga kegiatan ini disambut antusias masyarakat, apalagi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” bebernya.

Sekadar di ketahui, kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Adapun perlombaan yang diikuti berbagai kategori, mulai dari tingkat anak-anak, remaja, dewasa hingga umum, dan akan berakhir pada tanggal 19 Oktober 2021, sekaligus akan dirangkaikan dengan perayaan puncak Maulid Nabi Muhammad SAW.

Para pemenang juga akan memperebutkan total uang pembinaan sebesar Rp 23.900.000. Untuk anggaran pelaksanaan sendiri sebesar Rp 60.000.000, melalui hasil Swadaya Jama’ah, melalui penggalangan dana oleh panitia dan juga bantuan dari pihak lainnya.

Imran Asiaw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.