Bermitra, GMIM Sion Malalayang Beri Bantuan Perahu ke Jemaat GMIM Yerusalem Baru Gangga 2

0
188

TNews, Minut Sulawesi Utara – Jemaat Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sion Malalayang wilayah Manado-Malalayang kota Manado menjalin kemitraan dengan Jemaat GMIM Yerusalem Baru Gangga 2 Wilayah Gangga-Bangka-Talise (GABATA), kecamatan Likupang Barat Minahasa Utara, merealisasikan bantuan satu unit Perahu Motor (Pelang) Fiberglass untuk dipergunakan sebagai operasional pendeta di jemaat Yerusalem Baru.

Pendeta Jefrey Royke Umboh, Sth selaku ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Sion Malalayang mengatakan kemitraan ini berkaitan dengan pelayanan dan saling menopang perkembangan jemaat
“Jemaat GMIM Sion Malalayang yang saat ini beralih kemitraan ke wilayah kepulauan, melihat bahwa alat transportasi yang cocok adalah perahu, sehingga dapat dipergunakan dalam pelayanan pendeta bahkan ketika menghadiri pertemuan wilayah GABATA yang merupakan wilayah pelayanan di kepulauan dan ke depan juga kami sedang menjajaki program kemitraan dengan instansi lain sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi nelayan lewat pendidikan dan pelatihan ,” jelas pendeta Royke, Selasa (01/05/2023).


Selanjutnya ketua BPMJ Sion Malalayang ini, mengatakan dalam perkunjungan langsung ke GMIM Yerusalem Baru Gangga 2, selain menyerahkan bantuan Perahu, juga akan dilakukan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah seperti seragam dan buku tulis dan tas, juga diserahkan bantuan bahan kebutuhan pokok serta pelaksanaan pelayanan kesehatan.


“Perahu beserta mesin Ketinting diharapkan dapat dipelihara dan dimaksimalkan untuk pelayanan bahkan juga dapat dikelolah sebagai fasilitas menangkap ikan, untuk bulan Juni nantinya juga akan direalisasikan Motor Tempel 15 PK,” tutur Pendeta Royke.


Ketua Badan Pekerja Sinode (BPS) GMIM Pendeta Hein Arina, Th.D, setelah mendapat laporan kegiatan kemitraan ini, memberikan apresiasi positif kepada BPMJ GMIM SION Malalayang pimpinan pendeta Jefrey Royke Umboh, STh dan menugaskan Pendeta Dr. Djoli Sondakh, M.Teol Wakil Ketua Bidang Ajaran dan Tata Gereja, untuk melakukan simbolisasi penyerahan bantuan kemitraan berupa perahu motor di dermaga penyeberangan Likupang desa Likupang Dua dan diterima langsung ketua BPMJ GMIM Yerusalem Baru Gangga 2 Pendeta Sientje Panekenan Panggey, STh.


Setelah diserahkan, perahu motor ini langsung diujicoba oleh pendeta Royke dan pendata Sientje secara bersama menumpang perahu yang dikemudian salah satu anggota Jemaat Yerusalem Baru menuju ke pulau Gangga dalam kondisi laut yang bersahabat.


Sementara di lokasi pelabuhan Serey desa Serey rombongan lain sekira 100 orang, juga menuju ke wilayah desa Gangga 2 diantaranya Ketua wilayah Malalayang Manado Pendeta Grease Winerungan STh, BPMJ Sion Malalayang, Komisi Kesehatan dr. Octavin Umboh, Ketua PHHRG Jane Kodoati Sumilat, Pimpinan dan anggota Panji Yosua serta jemaat, bahkan disertai Ketua wilayah Gabata Pendeta Rommy RAWIS MTh, bahkan sukacita bertambah dengan kehadiran perwakilan BPMS GMIM Pendeta Dr. Djoli Sondakh, M.Teol Wakil Ketua Bidang Ajaran dan Tata Gereja menyertai rombongan.


Tiba di desa Gangga 2, rombongan disambut sukacita oleh anggota jemaat GMIM Yerusalem Baru. (Penulis Meiyer Tanod)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.