Anggota Satgas TMMD Antar Siswa Ke Sekolah

0
20

TNews, BITUNG – Saat jarum jam menunjukkan pukul 06.30 Wita, ketika Sisca, siswa SMP di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, bersiap berangkat ke sekolah. Sudah menjadi kewajiban sebagai kakak asuh Pratu Ismail, anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung bersiap mengantar Sisca ke sekolah, (15/7/2019).

Sudah beberapa hari ini Sisca diantar ke sekolah oleh anggota Satgas TMMD 105. Minimnya sarana transportasi di Kelurahan Duasudara, menggerakkan anngota Satgas TMMD mengantar para siswa ke sekolah.

“Saya kasihan melihat anak-anak sekolah saat berangkat ke sekolah dengan jalan kaki yang jaraknya lumayan jauh. Saya antar pakai sepeda motor saya supaya anak-anak sampai ke sekolah lebih cepat,” ujar Pratu Ismail.

Meskipun mengantar siswa ke sekolah tidak termasuk dalam sasaran kerja TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, namun bagi Pratu Ismail, itu bukanlah masalah. Dia akan terus mengantar para siswa ini selama TMMD masih berlangsung di Duasudara.

“Saya kagum dengan anak-anak Kelurahan Duasudara, kemauannya untuk bersekolah tidak usah diragukan lagi, jadi tidak ada salahnya kalau saya membantu mengantar mereka untuk bersekolah,” tuturnya.

Baginya, bisa mengantarkan generasi penerus pembangunan bangsa ini ke sekolah adalah suatu kebanggaan. Dia ingin mengabdikan diri sepenuhnya kepada rakyat.

“Melihat kesulitan rakyat, TNI tidak akan tinggal diam. Ini adalah wujud bakti kami untuk rakyat,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.