Bentuk Disiplin Dan Karakter, Satgas TMMD Latih PBB

0
24

BITUNG – Pada pelaksanaan penggarapan sasaran TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, anggota Satgas TMMD Prada Sidiq dan Prada Made menyempatkan memberikan materi PBB (peraturan baris berbaris) di sekolah, 931/7/2019), (31/7/2019).

Pemberian materi PBB kepada anak SD GMIM 5 Duasudara dihalaman sekolah mereka. Dalam kesempatan tersebut para siswa SD diajarkan bagaimana cara latihan PBB yang baik dan benar oleh anggota Satgas TMMD.

Siswa SD GMIM 5 Duasudara senang bahkan ada yang menyampaikan ingin menjadi seorang tentara juga.

Mereka berantusias sekali dalam mengikuti kegiatan tersebut, mereka sangat bangga bisa dilatih langsung dengan anggota Satgas TMMD yang menjadi idola mereka.

Pada kesempatan istirahat latihan salah satu siswa bernama Mando, siswa kelas 5 SD mengatakan, “Pak saya besar juga ingin menjadi seperti bapak tentara, agar bisa ikut berperang melawan para penjajah,” ucapnya lugu.

Latihan tersebut digelar dengan tujuan agar mereka anak-anak SD GMIM 5 mempunyai bekal dalam latihan tersebut, dan menjadi anak-anak yang mempunyai jiwa kedisiplinan yang baik serta membentuk karakter sejak dini dan diharapkan dapat semakin memiliki jiwa nasionalisme dan kecintaannya terhadap tanah air.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.