Budidaya Tanaman Cabe, TMMD Undang Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung

0
30

TNews, BITUNG – Masyarakat sangat antusias mendengar penyuluhan dari Pemberi materi, tentang bagaimana cara mengatasi hama tanaman pada cabe, membudidayakan tanaman cabe, penyakit daun kriting merupakan salah satu penyakit yang sangat dikenal dikalangan petani cabe, pasalnya penyakit ini dapat berkembang sangat cepat dimusim kemarau yang mana akibatnya bisa menurunkan atau bahkan menghentikan produksi tanaman cabe kata George Rotty, SP.

Penyuluhan pertanian tersebut, digelar satgas TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung, guna untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dalam upaya mewujudkan Swasembada Pangan yang terpusat di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, (15/7/2019).

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 di Wilayah Kodim 1310/Bitung, tidak hanya melasanakan kegiatan pembukaan jalan saja, akan tetapi juga memberikan penyuluhan pertanian dan lainnya kepada masyarakat.

Dalam acara tersebut Kodim 1310/Bitung mengundang Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bitung diantaranya, Suharto Bulotio, S.Sos (Kepala Bidang Prasarana Sarana dan Penyuluhan Kota Bitung, Novy Mangkey, SP (Koordinator Penyulu Kec. Ranowulu), Teguh Tarijan, SP. (Penyuluh Kecamatan Ranowulu), Heri Rustami, S.Pt. (Dinas Peternakan) dan George Rotty, SP (Dinas Pertanian/pemberi materi).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.