Dampak Positif Pembangunan Sarana Fisik TMMD

0
123

BITUNG – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang digelar oleh Kodim 1310/Bitung membawa dampak positif bagi kemajuan daerah serta dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang menjadi sasaran program TMMD.

Komandan SSK satgas TMMD ke-105 Lettu Inf Julen Kasiaheng mengatakan, pembangunan TMMD ke-105 tahun 2019 yang telah dilaksanakan Kodim 1310/Bitung yaitu, berupa pembuatan jalan, pembuatan plat duicker, bedah rumah, pemabngunan kantor tiga pilar desa dan penimbunan halaman sekolah dengan harapan, hasil pembangunan fisik TMMD ke-105 akan meningkatkan kesejathteraan masyarakat.

“Dengan adanya jalan dan jembatan yang sudah dibuat akan sangat membantu masyarakat di lokasi TMMD yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, sehingga dapat membantu melakukan aktivitas bertani yang di mulai dari sejak tanam hingga pasca panen.,” ungkapnya, (5/8/2019).

Pembangunan jalan dan jembatan sangat vital serta diperlukan petani untuk meningkatkan kesejahteraan mereka. Meskipun hasil panen berlimpah tanpa adanya akses jalan yang baik, petani tidak akan bisa menikmati hasil panen dengan maksimal.

“Hanya dengan pembangunan infrastruktur yang baik, petani akan meningkat kesejahteraannya, serta saya meyakini bahwa TMMD kali ini mampu meningkatkan kesejahterakan masyarakat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.