Dandim 1310 Bitung Tegaskan Sinergitas Dengan Media ke Jajarannya

0
47

TNews, Minut – Kerjasama yang baik antara jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 1310/Bitung dan jurnalis pos liputan Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung adalah bentuk sinergitas yang berguna bagi penyebaran informasi kegiatan Kodim Bitung kepada masyarakat.


Pebegasan ini diungkapkan Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi dihadapan jajarannya serta awak media yang bertugas di wilayah kerjanya, Jumat (18/03/2022) ketika digelar diskusi dan sekaligus tatap muka perdana, usai kegiatan olahraga bersama yakni Aerobik dan Sepakbola di Markas Komando Kodim 1310.


Dandim yang menyebutkan selang dua bulan kepemimpinannya, sangat meyakini peran media untuk penyebaran informasi kepada masyarakat.
“TNI saat ini membuka ruang yang lapang bagi terciptanya sinergitas dalam hal penyebarluasan informasi. Kita janganlah alergi dengan wartawan ketika dikonfirmasi tentunya saya Dandim, Kasdim serta Kasat Intel dengan senang hati menerimanya, bahkan para Babinsa yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat melaksanakan fungsi humas dan normatif dalam memberikan informasi,” kata Dandim yang mengharapkan jajarannya tetap bekerjasama secara positif dengan media guna hal-hal yang baik ke depan.


Selanjutnya Dandim mengarahkan jajarannya untuk membuka ruang bagi wartawan khususnya pelaksanaan pelatihan jurnalistik kepada anggota Kodim, terkait tata cara mengambilan foto dan video, tenik wawancara serta teknik penulisan informasi yang hasilnya nanti berguna bagi pembuatan laporan guna meninunjang kinerja Kodim 1310/Bitung dengan 6 Koramil yang ada.
Awak media ketika diberikan kesempatan berinteraksi, mengharapkan optimalisasi peran dan fungsi kehumasan Kodim dengan mengakomodir kebutuhan media baik Daring(Online), Cetak maupun elektronil radio dan televisi.
“Kami mengharapkan intensitas pertemuan dengan Dandim guna mempererat komunikasi, selain juga peningkatan fungsi kehumasan,” kata Christian Wayongkere mewakili insan pers dalam kegiatan. (PCV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.