Dandim : TNI dan Rakyat Harus Bersatu

0
33

TNews, BITUNG – Lewat program TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 TA. 2019, yang telah berakhir, terutama di wilayah Kodim 1310/Bitung, Dandim 1310/Bitung meminta kepada seluruh anak buahnya agar selalu berlaku sebagai patriot dan dekat dengan rakyat.

Hal itu disampaikan Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. menyikapi usainya pelaksanaan TMMD ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung. Terbukti prajurit TNI satgas TMMD saat berbaur dengan rakyat, walaupun beratnya pekerjaan itu pasti akan terasa ringan.

“Hal yang paling berat adalah TNI harus cepat mempelari kultur suatu daerah, karena itu berkaitan dengan budaya dan mental. Itu yang selama ini perlu disoroti, dalam setiap pelaksanaan tugas operasi militer,” kata Dandim, (11/8/2019), saat ditemui usai melaksanakan sholat Ied di halaman Kodim 1310/Bitung dalam rangka Hari Raya Idul Adha.

Orang nomor satu di Kodim 1310/Bitung itu mengingatkan, bahwa sejak kelahirannya, TNI AD tidak didesain untuk perang sendiri. Menurutnya, perang yang dilakukan TNI adalah perang bersama-sama rakyat.

“Yang memerdekakan negara ini adalah rakyat. TNI baru lahir belakangan. Itu yang perlu disadarkan. Makanya TNI dengan rakyat harus bersatu.” imbuhnya.(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.