Datangi Rumah Warga, Satgas TMMD Beri Layanan Kesehatan Gratis

0
11

TNews, BITUNG – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa ke-105 Tahun 2019, memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat dengan sistem jemput bola mendatangi rumah warga satu persatu, (14/7/2019).

Semua lini Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung digerakkan, bila satgas yang lain fokus pada kegiatan fisik dan sosialisasi, Tim Kesehatan memberikan layanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah warga dari pintu ke pintu.

Layanan Kesehatan Gratis dilakukan Kopda Ari dari satuan Denkesyah Dam XIII/Merdeka, yang tergabung dalam Satgas TMMD Kodim 1310/Bitung.

Dalam kegiatan ini Kopda Ari memberikan layanan kesehatan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Duasudara dengan cara mendatangi rumah warga.

“Memilih cara mendatangi rumah satu ke rumah warga lain, karena dianggap efektif. Memang cukup melelahkan tapi semua warga dapat menikmati layanan kesehatan,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, layanan yang diberikan berupa pemeriksaan tensi darah.  Rata-rata masyarakat mengeluhkan kepala pusing, badan pegal-pegal serta tensi yang tinggi.

Dia menghimbau semua warga Duasudara untuk menjalani pola hidup sehat, dengan tidak terlalu banyak konsumsi makanan bersantan.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.