Desa Jadi Sepi Selepas Kepergian Satgas TMMD

0
15

TNews, BITUNG – Sesudah program TMMD yang ke-105 Kodim 1310/Bitung, ungkapan-ungkapan kesedihan hari dituturkan sebagian masyarakat di desa setempat disaat sambangi beberapa anggota Kodim 1310/Bitung ke Kelurahan Duasudara, (12/8/2019).

Sisi lain seiring berakhirnya kegiatan TMMD 105 Kodim 1310/Bitung, pada tanggal 8 Agustus 2019, prajurit satgas TMMD yang ke-105 yang melaksanakan tugas di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung jadi sepi.

Memang tidak bisa di pungkiri bahwa keberadaan satgas TMMD sangat banyak memberikan warna pada penduduk desa walaupun hanya satu bulan lamanya.

Bagaimana tidak selama ini, tiap malam desa selalu ramai saling bercengkrama bertukar fikiran, tiap makan selalu bersama dikarenakan satgas TMMD di rumah warga penduduk.

Seperti yang diungkapkan oleh Lurah Duasudara, Lucky Runtuwene, S.Sos, ketika diajak ngobrol oleh prajurit TNI yang tinggal dan menetap selama sebulan di rumahnya.

“Prajurit Satgas TMMD yang ke-105 Kodim 1310/Bitung berulangkali mengucapkan permintaan maaf bila selama tinggal punya sikap yang tidak berkenan,” ungkapnya.(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.