Dimanapun Berada TNI Selalu Kompak Dengan Warga

0
18

TNews,  BITUNG – Salah satu yang menjadi perhatian dalam pelaksanaan Program TMMD dilingkungan masyarakat, yaitu kekompakan dan kebersamaan dengan warga masyarakat. Seperti yang sudah dilakukan anggota Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-105 TA. 2019 Kodim 1310/Bitung di Kelurahan Duasudara Kecamatan Ranowulu Kota Bitung, selama sebulan.

Kekompakan dan kebersamaan sering terlihat saat jeda waktu Ishoma maupun saat selesai kegiatan kerja, yang dilanjutkan dengan kegiatan Komsos dengan masyarakat melalui olahraga bersama, anjangsana atau silaturahmi, bahkan saat makan pun terlihat kompak dan bersama-sama.

Pasiter Kodim 1310/Bitung, Kapten Inf Sunaryo saat ditemui (9/8), mengatakan, anggota Satgas TMMD ke-105 Kodim 1310/Bitung, saat dilokasi TMMD ke-105, selalu terlihat akrab dengan masyakarat baik saat makan siang, makan malam bersama maupun usai bekerja atau sedang melaksanakan olah raga.

Menurutnya, hal ini memang selalu disampaikan saat apel pagi sebelum mulai bekerja bahwa disela-sela kesibukan dalam pekerjaan yang dilaksanakan, agar anggota Satgas TMMD harus selalu berbaur kepada warga sekitar dalam bentuk Komsos sebagai sarana jalin keakraban serta mewujudkan kemanunggalan TNI-rakyat.

“Saya melihat bahwa suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab tampak di wajah masyarakat dan anggota Satgas saat olahraga, berbincang serta bersenda gurau sambil menikmati makanan ala kadarnya,” kata Pasiter.

Ia menambahkan, kegiatan Komsos anggota Satgas  mampu membuat suasana lebih akrab dan bisa melepas lelah usai bekerja dalam kegiatan TMMD ini, nikmatnya kebersamaan dapat dirasakan di TMMD kali ini.

“Diharapkan keakraban dan kebersamaan dengan masyarakat terus di lakukan oleh para Tentara dimanapun berada,” tuturnya.(***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.