DPRD Bitung Bahas Ranperda Peyertaan Modal

0
31
DPRD Bitung Bahas Ranperda Peyertaan Modal
Maximiliaan J Lomban

TOTABUANEWS, BITUNG – Tujuh Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Bitung melakukan pembicaraan tingkat satu atas Ranperda penyertaan Modal Pemerintah Kota Bitung pada PT Membangun Sulut Hebat.

Dalam pembahasan itu, berlangsung lancar dan tertib,  meski beberapa fraksi mengharapkan agar dengan adanya PT Membangun Sulut Hebat ini,  maka percepatan pembangunan dalam bidang ekonomi,  peningkatan PAD, penyerapan tenaga kerja serta optimalisasi Kawasan Ekonomi Khusus dapat segera terwujud.

Rencananya, pemerintah Kota Bitung akan menanam modal sebesar Rp25 Miliar di PT Membangun Sulut Hebat.  Dana tersebut akan diberikan secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.  “Mungkin 1 Miliar dulu, kita coba,  dan itu akan diputuskan dalam APBD perubahan nanti” kata Walikota Bitung Max Lomban yang ikut hadir pada pembahasan Ranperda ini.

Rapat ini juga menetapkan Panitia Khusus yang akan membahas tentang Ranperda Kota Bitung tentang Penyertaan Modal Pemkot Bitung pada PT Membangun Sulut Hebat. Beberapa anggota dewan mengharapkan agar pemerintah kota bisa berada dalam jabatan direksi di PT Membangun Sulut Hebat, agar nantinya dalam setiap pengambilan kebijakan perusahaan pemerintah memiliki peran penting.

PELIPUT: Rahmi Hatani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.