Greice Watung Siap Majukan Seni Beladiri Prestasi Lewat FORKI

0
17
Gambar : Greice Watung Siap Majukan Seni Beladiri Prestasi Lewat FORKI, Bitung (22/1/2024).

TNews, BITUNG – Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDMD Bitung Forsman Dandel menyaksikan pelantikan pengurus cabang Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Bitung masa bakti 2023-2027 pada Senin (22/1/2024) di aula Sarundajang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bitung yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Prosman Dandel, bahwa keyakinannya FORKI akan terus semakin berkembang di masa kepemimpinan yang baru ini.

“Saya yakin FORKI Kota Bitung akan terjadi perubahan positif yang signifikan,” ucapnya.

Menurutnya, karate bukan sekadar olahraga prestasi atau olahraga bela diri, tapi karate juga adalah olahraga bela bangsa, terutama menjadi salah satu upaya menjauhi generasi muda dari penyalahgunaan narkoba.

Kami Pemerintah Kota Bitung akan selalu mendukung pembinaan olahraga prestasi, karena prestasi olahraga juga menjadi salah satu parameter keberhasilan suatu daerah.

Diharapkan FORKI dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pecinta olahraga karate-do serta menumbuh kembangkan proses pembinaan calon-calon atlet karate dan karateka profesional yang berprestasi dan membawa nama harum bagi Kota Bitung yang kita cintai ini.

Pengukuhan tersebut berdasarkan Lampiran Surat Keputusan Nomor: 19/KPTS/P.Prov-FS/X/2023, tentang : Pengukuhan Pengurus Cabang FORKI Kota Bitung Masa Bakti Tahun 2023-2027, Pengukuhan ditandai dengan pembacaan Pernyataan Pelantikan sekaligus penyerahan Bendera FORKI oleh Wakil Ketua Umum Dua Bpk Deky Rais.

Usai dikukuhkan, Greice Watung Ketua FORKI Kota Bitung Priode 2023-2027 mengatakan dirinya akan melakukan tugas dengan sebaik-baiknya demi mewujudkan karateka yang profesional yang mampu mengukir prestasi gemilang.

Greice juga menambahkan dalam mengemban amanah besar, ia memiliki misi untuk berkonsentrasi dalam menciptakan sumber daya manusia FORKI lebih berkembang

“Tidak hanya berkonsentrasi pada atlet, namun wasit dan pelatih juga harus bisa berkembang bersatu dalam meraih prestasi emas,” sebutnya.

“Kami sudah komit membawa FORKI Kota Bitung ke tingkat yang terdepan lagi,” pungkasnya.

Greice juga menambahkan di dalam organisasi FORKI khususnya di Kota Bitung ada 9 (Sembilan) perguruan Karate Rasmi terdaftar dalam organisasi Karate ini, diantaranya INKADO, BKC, INKAI, LEMKARI, SHOKAIDO, ASKI, WADOKAI, GOJUKAI, dan SHOTO KAI, yang nantinya akan bersama-sama memajukan seni beladiri prestasi ini lewat FORKI Kota Bitung.*

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.