Ini Calon PPP Untuk Pilgub Sulut dan Pilwako Bitung

0
255
Loading...

TNews, Bitung – Jelang Pilwalkot Bitung 2020, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bitung adalah Parpol pertama yang menyatakan sikap berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Pernyataan sikap politik itu dinyatakan DPC PPP Kota Bitung dalam Rakerda I Harlah ke-47 yang digelar di salah satu hotel di Pusat Kota Kecamatan Maesa, Senin (20/01/2020). Bukan hanya koalisi, namun dalam Rakerda itu, delapan PAC satu suara menyatakan mendukung Bapak Ir Maurits Mantiri sebagai calon wali kota Bitung dan Bapak Olly Dondokambey sebagai calon gubernur Sulut.

Usai Rakerda, Ketua DPC PPP Kota Bitung, Lukman Lamato didampingi Sekretaris DPC PPP, Muhammad Rasubala dan Wakil Ketua Tim Pemenangan PPP, Farly Lamato menyampaikan beberapa alasan berkoalisi dengan PDI Perjuangan serta mendukung Maurits Mantiri dan Olly Dondokambey. “Kenapa kami memilih PDI Perjuangan dan mendukung Pak Maurits serta Pak Olly, karena secara strategis politik sejalan dengan arah perjuangan PPP mensejahterakan masyarakat,” kata Lukman.

Alasan kedua kata dia, PDI Perjuangan adalah partai pemenang baik di Kota Bitung, Privinsi maupun pusat. “Sehingga terlalu bodoh jika kami tidak memanfaatkan peluang ini untuk berkoalisi serta mendukung kader-kader PDI Perjuangan yang akan maju dalam Pilwalkot 2020,” katanya. Alasan lainnya jelas Lukman, PPP Kota Bitung tidak mau mengulang kesalahan tahun 2019 yang salah mangambil langkah politik sehingga tidak mendapat satu kursipun di Pilcaleg. “Dan di 2020 dan 2024 kami tidak mau mengulang kesalahan itu karena kami yakin bersama PDI Perjuangan, PPP akan raih kemenangan di Kota Bitung,” katanya.

Tidak hanya sebatas pernyataan sikap, namun DPC PPP Kota Bitung juga menyatakan sudah membentuk organisasi pemenangan untuk Maurits Mantiri dan Olly Dondokambey. “Selain Angkatan Muda Ka’bah (AMK) ada juga Gerakan Memenangkan Maurits (GeMa) yang kami siapkan untuk Pilwalkot 2020,” kata Farly yang juga ditunjuk sebagai Ketua GeMa. Organisasi GeMa sendiri kata Farly bakal dibackup AMK yang merupakan organisasi sayap resmi PPP dan sudah lama terbentuk serta sepak terjangnya tidak diragukan dalam setiap Pilkada. “Dengan GeMa dan backup AMK kami optimis Maurits Mantiri dan Olly Dondokambey bakal menang di Kota Bitung,” katanya.

 

Sumber : beritamanado.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.