Jelang Pilwalkot Bawaslu Bitung Bakal Fokus Awasi Dua Hal

0
20
Loading...

TNews, BITUNG – Bawaslu Kota Bitung menyatakan bakal fokus melakukan pengawasan terhadap praktek money politik dan netralitas ASN selama Pilwalkot 2020.

Hal itu disampaikan dua pimpinan Bawaslu Kota Bitung, Deiby Londok dan Sammy Rumamby dalam Media Gathering Peran Media Dalam Pengawasan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020 di Kota Bitung, Sabtu (28/12/2019).

Dalam acara yang digelar di salah satu hotel di Kecamatan Aertembaga itu, Ketua Bawaslu Kota Bitung, Deiby Londok menyampaikan soal keterbatasan personil dalam melakukan pengawasan Pilwalkot 2020. “Kami sangat kekurangan tenaga melaksanakan pengawasan sehingga butuh bantuan masyarakat dan rekan-rekan media,” kata Deiby.

Dirinya juga menyampaikan, masih banyak kekurangan Bawaslu dalam melakukan pengawasan padahal tahapan sudah berjalan. “Tapi kami baru usai melakukan perekrutan Panwascam, untuk itu kami mohon bantuan dalam melalukan pengawasan,” katanya.

Sementara itu, Sammy menyampaikan money politik dan netralitas ASN bakal menjadi hal utama yang bakal mereka awasi. “Dari pemilu ke pemilu praktik money politik dan netralitas ASN selalu menjadi momok sehingga perlu kita awasi bersama,” katanya.

Hadir juga dalam Media Gathering narasumber Patricia Pombengi dan Ferdy Epang Pangalila yang keduanya adalah Wartawan senior.

 

Sumber : beritamanado.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.